Cruyff : Belanda harus maksimalkan winger

Selasa, 29 Mei 2012 - 21:08 WIB
Cruyff : Belanda harus maksimalkan winger
Cruyff : Belanda harus maksimalkan winger
A A A
Sindonews.com – Mantan pemain timnas Belanda John Cruyff menilai tim berjuluk Clockwork Orange itu perlu meningkatkan agresifitas dalam menyerang saat tampil di Euro 2012 nanti.

Sebelumnya, timnas Belanda harus menahan malu di depan pendukungnya sendiri saat takluk di tangan Bulgaria dengan skor 1-2 dalam laga uji coba. Hal tersebut membuat Cruyff mendesak agar pelatih Belanda Bert van Marwijk segera membuat perubahan taktik di timnya.

Mantan punggawa Barcelona itu menilai skuad Negri Kincir Angin itu harus memaksimalkan peran dua pemain sayap (winger), apalagi dua striker timnas Belanda Rafael Van der Vaart dan Robin van Persie jago menyambar umpan dari pemain sayap. Dia menilai permainan tersebut sangat ampuh saat menghadapi Portugal yang diyakini memiliki pertahanan yang baik seperti Chelsea.

“Kau akan mendapat masalah jika pemain sayap anda tidak bermain baik di lapangan. Karena Rafael Van der Vaart dan Robin van Persie jarang menerima bola dari sayap,” ungkap Cruyff seperti dikutip goal, Selasa (29/5/2012)

“DI Euro nanti tim seperti Portugal akan bermain seperti Chelsea saat menghadapi Bayern Muenchen di laga final Liga Champions. Saya sangat berharap Euro tahun ini akan menjadi bagus untuk Belanda,” pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5882 seconds (0.1#10.140)