Torres, buktikan kamu haus gol

Rabu, 30 Mei 2012 - 10:08 WIB
Torres, buktikan kamu...
Torres, buktikan kamu haus gol
A A A
Sindonews.com - Fernado Torres wajib tampil garang saat Spanyol menjajal Korea Selatan (Korsel) pada laga persahabatan di AFG Arena, Swiss, dini hari nanti. Permainan apik akan membuka mata pelatih Spanyol Vicente Del Bosque.

Del Bosque memarkir Torres saat La Furia Roja—julukan Spanyol—mengalahkan Serbia 2-0 dalam laga persahabatan, Sabtu (26/5). Del Bosque memilih menurunkan Alvaro Negredo untuk menggantikan David Villa, mendampingi Roberto Soldado. Namun, melawan Korsel, striker Chelsea itu mendapat peluang tampil.

Menurut pemberitaan media Spanyol, Del Bosque bermaksud menyandingkan El Nino—julukanTorres—dengan David Silva dan Juan Mata. Kabar itu tentu saja disambut Torres dengan gembira. Jika namanya benar-benar masuk daftar pemain yang diturunkan, itu akan menjadi penampilan pertamanya lagi bersama Spanyol sejak bermain imbang 2-2 versus Kosta Rika pada laga ekshibisi,16 November lalu.Artinya, dia bisa tampil lagi setelah vakum dua laga.

''Saya terus ditinggalkan setiap kali Spanyol bertanding. Itu sangat menyakitkan. Saya sadar itu terjadi karena jarang tampil bersama klub (Chelsea). Tapi, pelatih (Del Bosque) telah memberi kepercayaan kepada saya. Saya tentu ingin membalas kepercayaan itu,”ucap Torres,dikutip Reuters.

Namun,Torres harus kerja keras menunjukkan kemampuannya. Walau belakangan menunjukkan ketajamannya bersama Chelsea, produktivitas Torres bersama timnas sangat memprihatinkan. Dia baru sekali mencetak gol dari sembilan laga sepanjang 2011. Terakhir kali Torres berperan bagi Spanyol saat menyumbang satu gol ketika melumat Amerika Serikat (AS) 4-0, 5 Juni lalu. Penyerang berusia 28 tahun itu hampir 12 bulan tidak pernah lagi mencetak gol bagi tim Matador.

Secara keseluruhan koleksinya mulai awal 2011 hingga sekarang, termasuk bersama klub, hanya berjumlah 13 gol Karena itulah laga kontra Korsel tidak ubahnya penentu nasib Torres. Apa pun caranya, dia harus merobek jala Taeguk Warriors—julukan Korsel—demi mendapat kepercayaan Del Bosque. Apalagi, sang pelatih sepertinya lebih tertarik kepada Pedro Rodriguez dan Fernando Llorente. Itulah yang harus dicermati Torres.

Bila dia gagal bersinar,posisi penyerang utama Spanyol bukan tidak mungkin menjadi milik Rodriguez dan Llorente.Apalagi,di putaran final Euro 2012,Spanyol bersaing keras bersama Italia,Kroasia,dan Republik Irlandia di Grup C. Di lain pihak, Ji Dong-won siap memberi dampak positif kepada Korsel sepeninggal Park Chu-young.Penyerang Arsenal itu menyatakan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan melawan juara Eropa (2008) dan Dunia (2010).

“Saya gembira dipanggil lagi ke timnas (oleh Pelatih Choi Kang-hee). Saya berusaha mengerahkan yang terbaik,” ucap Dong-won, dilansir Soccerway.

pun harus waspada pada pertandingan itu.Pasalnya,Spanyol bertekad balas dendam karena pernah dipermalukan Korsel pada perempat final Piala Dunia 2002.Spanyol gagal bertahan lantaran kalah 3-5 dalam adu penalti setelah bermain 0-0 selama 120 menit.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8920 seconds (0.1#10.140)