Bomber Rusia belum haus gol

Rabu, 30 Mei 2012 - 12:48 WIB
Bomber Rusia belum haus...
Bomber Rusia belum haus gol
A A A
Sindonews.com – Rusia masih belum menunjukkan performa mengesankan dalam dua uji coba menjelang bertempur di Euro 2012. Setelah ditahan Uruguay 1-1, tim berjuluk Beruang Merah itu diimbangi Lithuania 0-0 dalam uji coba kedua di Stadion Colovray, Nyon, Swiss, dini hari tadi.

Dua hasil imbang tersebut memaksa pelatih Rusia Dick Advocaat untuk segera mengubah gaya permainan pasukannya agar lebih haus gol. Pasalnya, Rusia akan mendapat tekanan lebih berat saat menantang Republik Ceko dalam laga pembuka Euro 2012 di Grup A pada 8 Juni mendatang.

Dalam uji coba melawan Lithuania, permainan Andrey Arshavin dkk belum maksimal. Mereka gagal membongkar pertahanan rapat Lithuania yang bermain disiplin menjaga daerahnya. Bahkan, Lithuania merepotkan kiper Igor Akinfeev yang harus susah payah menepis tendangan Darvydas Sernas.

Untuk menambah daya dobrak, Advocaat melakukan empat pergantian di babak kedua. Ia memasukkan Alan Dzagoev, Roman Pavlyuchenko, Yuri Zhirkov, dan Aleksandr Kokorin. Namun, pergantian itu tetap belum mampu menghasilkan kemenangan bagi Rusia.

Lithuania sekali lagi mendapat peluang emas ketika Ramunas Radavicius melewati Aleksei Berezutski. Sayang, peluang itu belum mampu menaklukkan Akinfeev yang baru sembuh dari cedera setelah sembilan bulan absen. Hingga pertandingan Rusia gagal membobol gawang tim asuhan Csaba Laszlo.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8389 seconds (0.1#10.140)