Sorensen terpukul batal bela Denmark

Rabu, 30 Mei 2012 - 15:53 WIB
Sorensen terpukul batal bela Denmark
Sorensen terpukul batal bela Denmark
A A A
Sindonews.com – Laga uji coba Denmark melawan Brasil di Hamburg, Jerman (26/5), menjadi mimpi buruk bagi Thomas Sorensen. Kiper utama Denmark itu harus mengubur impiannya tampil di Euro 2012 setelah mengalami cedera punggung.

Cedera itu dialami kiper 35 tahun itu di babak pertama saat Denmark harus mengakui keunggulan Brasil 1-3. Pelatih Denmark Morten Olsen memutuskan untuk mengistirahatkan Sorensen. Sebagai ganti, ia memanggil Kasper Schmeichel untuk melengkapi kuota 23 pemain ke Polandia dan Ukraina.

"Itu keputusan sulit yang harus dibuat dan itu masalah besar bagi kami,’’ujar Olsen. ’’Sorensen sosok yang fantastis dan profesional dalam tim kami. Pengalamannya sangat kami butuhkan saat melawan tim-tim kuat di dunia.’’

Kekecewaan yang sama diungkapkan Sorensen. Ia menyatakan sangat terpukul gagal tampil di Euro 2012.’’Saya sangat tidak bahagia,’’kata Sorensen yang memiliki 101 caps bersama Denmark seperti dikutip dari situs resmi UEFA.com.

"Saya bermain di kualifikasi dan saya berharap bisa tampil di turnamen major kelima bersama timnas. Tapi, saya sepenuhnya mengerti itu bahwa cedera itu bisa berisiko besar bagi seorang kiper jika dipaksakan bermain. So, saya sangat respek dengan keputusan Morten meskipun menyakitkan,’’tutur kiper Stoke City itu.

Sementara itu, terpilihnya Kasper menjadi kesempatan emas bagi kiper Leicester City itu. Anak kandung legendaris kiper Denmark, Peter Schmeichel itu bisa menapaktilasi sukses sang ayah yang membawa tim Dinamit menjuarai Euro 1992.

Skuad Denmark:

Kiper: Stephan Andersen (Evian Thonon Gaillard FC), Anders Lindegaard (Manchester United FC), Kasper Schmeichel (Leicester City FC).

Defender: Lars Jacobsen (FC Kobenhavn), Daniel Wass (Evian Thonon Gaillard FC), Daniel Agger (Liverpool FC), Simon Kjær (AS Roma), Andreas Bjelland (FC Nordsjælland), Simon Poulsen (AZ Alkmaar), Jores Okore (FC Nordsjælland).

Midfielder: Christian Poulsen (Evian Thonon Gaillard FC), Jakob Poulsen (FC Midtjylland), William Kvist (1. FC Nuernberg), Niki Zimling (Club Brugge KV), Thomas Kahlenberg (Evian Thonon Gaillard FC), Christian Eriksen (AFC Ajax), Michael Silberbauer (BSC Young Boys), Lasse Schone (NEC Nijmegen).

Striker: Dennis Rommedahl (Brondby IF), Nicklas Bendtner (Arsenal FC), Michael Krohn-Dehli (Brondby IF), Tobias Mikkelsen (FC Nordsjælland), Nicklas Pedersen (FC Groningen).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6605 seconds (0.1#10.140)