Diperlakukan rasisme, Balotelli ancam walkout

Rabu, 30 Mei 2012 - 16:13 WIB
Diperlakukan rasisme, Balotelli ancam walkout
Diperlakukan rasisme, Balotelli ancam walkout
A A A
Sindonews.com – Ancaman rasisme yang dilontarkan sebagian kelompok pendukung Ukraina dan Polandia pada ajang Euro nanti direaksi serius oleh striker timnas Italia Mario Balotelli. Bomber Manchester City itu mengaku akan walkout dari lapangan jika mendapatkan perlakuan rasis.

“Saya berharap nanti tidak akan terjadi masalah di Euro nanti. Apabila hal itu terjadi maka saya akan langsung pergi meninggalkan lapangan dan pulang ke rumah. Kami berada di tahun 2012 dan saya pikir itu tak akan terjadi,” ungkap Balotelli sepertti dikutip Sky Sport, Rabu (30/5/2012).

Pemain yang akrab disapa Super Mario itu begitu emosi saat ia mengaku akan membunuh seseorang yang melakukan pelecehan rasisme pada dirinya di luar lapangan.

’’Apabila seseorang melemparkan pisang kepada saya di jalan, maka saya akan masuk penjara karena saya pasti akan membunuhnya. Tindakan rasisme tidak dapat saya terima. Saya tak bisa menoleransi tindakan itu.”

“Saya pikir saya sangat jenius, tetapi saya bukan seorang pemberontak. Saya memiliki hidup, punya dunia saya sendiri. Saya melakukan apa pun yang saya mau tanpa mengganggu orang lain,” tambahnya.

Pemain berusia 21 tahun itu kerap menjadi sasaran tindakan rasisme oleh suporter lawan. Terakhir, Balotelli mendapatkan pelecehan rasisme saat menghadapi Porto di babak 32 besar Liga Europa.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7663 seconds (0.1#10.140)