Grup B janjikan persaingan paling sengit

Rabu, 30 Mei 2012 - 17:08 WIB
Grup B janjikan persaingan paling sengit
Grup B janjikan persaingan paling sengit
A A A
Sindonews.com – Grup B boleh dibilang grup neraka di Euro 2012. Ada tiga negara mantan juara dan satu runner-up bergabung di grup ini. Jerman, Belanda, Denmark pernah menjadi juara Euro, sedangkan Portugal runner-up 2004.

Para pengamat menilai grup ini paling sulit diprediksi siapa yang akan lolos ke babak berikutnya. Jerman yang dibekuk Spanyol di final Euro 2008 sekali lagi difavoritkan juara di Euro 2012. Jerman akan mengawali perjuangannya di Grup B menghadapi Portugal.

"Melawan tim seperti Portugal hanya boleh melakukan sedikit kesalahan. Anda harus bisa mengontrol pertandingan dan keberanian bermain menyerang dan tidak menunggu mereka,’’kata pelatih Jerman Joachim Loew seperti dikutip dari UEFA.com. ’’Saya pikir hanya itu cara mengalahkan tim tersebut.’’

Loew bertekad membawa Jerman mengamankan posisinya di Polandia dan Ukraina. Hasil sepuluh kemenangan di babak kualifikasi Euro 2012 menjadi modal bagi Jerman untuk bisa menjadi juara grup.

Sementara Belanda (juara Euro 1988) yang dibekuk Spanyol di final Piala Dunia 2010 akan mengawali kampanye di Euro 2012 melawan Denmark (juara Euro 1992). Duel dua mantan juara itu bakal berlangsung ketat.

’’Jika Anda melihat rata-rata usia kami, hampir semuanya kelahiran 83-84. So, setiap pemain akan mencapai puncakkarirnya,’’kata striker Belanda Klaas-Jan Huntelaar.’’Saya pikir kami punya kolaborasi usia yang ideal. Sekarang kami akan tunjukkan di Euro nanti.’’
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6306 seconds (0.1#10.140)