Rusia butuh penyerang haus gol

Kamis, 31 Mei 2012 - 08:06 WIB
Rusia butuh penyerang...
Rusia butuh penyerang haus gol
A A A
Sindonews.com – Pelatih Rusia Dick Advocaat kembali mendapat tamparan keras jelang Euro 2012.Dia gagal mengantarkan timnya memetik hasil sempurna setelah ditahan imbang tanpa gol Lithuania di Centre Sportif de Colovray,Nyon,Swiss,dini hari kemarin.

Hasil kurang memuaskan itu tentu menyudutkan posisi Advocaat sebagai juru taktik Andrei Arshavin dkk.Apalagi,mereka sebelumnya mengemas hasil imbang ketika menjamu Uruguay 1-1 di Moskow,Rusia, Jumat (25/5).Dalam tiga laga uji coba terakhir tahun ini,Rusia hanya meraih hasil apik ketika melumat Denmark 2-0 di Copenhagen, Denmark,Rabu (29/2).

Dua hasil kurang memuaskan dari tiga laga uji coba itu membuat Advocaat terdesak. Betapa tidak,torehan itu membuat timnya dinilai kurang siap bersaing di Grup A Euro 2012 bersama Yunani,Republik Ceko,dan tuan rumah Polandia. Advocaat pun tak menepis performa itu akan berdampak besar bagi timnya saat bersaing di Grup A nanti.Tapi,pelatih yang juga menukangi PSV Eindhoven ini tak berpikir sempit,yakni timnya akan menyerah untuk menorehkan prestasi apik di Ukraina-Polandia.

Dia optimistis timnya akan berbicara lantang di pentas sepak bola terakbar Benua Biru tersebut. “Tak dimungkiri kami tampil sangat dominan menghadapi Lithuania.Itu bisa dilihat dari penguasaan bola.Namun,kami kerap gagal dalam penyelesaian akhir. Kekurangan itu yang akan kami perbaiki sebelum tampil di Euro 2012,”kata Advocaat,dilansir Goal.com.

Penampilan Rusia di Nyon memang menjanjikan.Namun,fansRusia berpendapat lain ketika Arshavin dkk tak juga mencetak gol.Mereka berpikir pertandingan tak hanya bermain cantik,tapi juga mampu mencetak gol sebanyak mungkin. Advocaat bisa merealisasikan keinginannya itu,terlebih Rusia masih menyisakan satu pertandingan uji coba tersisa sebelum tampil di Euro 2012. Arshavin dkk rencananya akan menjajal kekuatan Italia di Zurich,Swiss,Jumat (1/6/2012). (wbs)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5737 seconds (0.1#10.140)