Shevchenko ingin prestasi sebelum gantung sepatu

Kamis, 31 Mei 2012 - 12:41 WIB
Shevchenko ingin prestasi sebelum gantung sepatu
Shevchenko ingin prestasi sebelum gantung sepatu
A A A
Sindonews.com - Perhelatan Euro 2012 menjadi momen spesial bagi Andriy Shevchenko. Striker tim nasional Ukraina itu ingin tampil mengejutkan sebelum gantung sepatu. Pria 35 tahun itu ingin memberikan prestasi terbaik bagi Ukraina di hadapan pendukungnya sendiri.

Sayang, cedera punggung menjadi bayang-bayang menakutkan yang setiap saat bakal memupus akhir cerita manis Sheva. Kondisinya sempat meragukan. Namun, baru-baru ini mantan bomber AC Milan ini menyatakan siap tampil 100%. Kini, setelah meraih tiket gratis tanpa melalui babak kualifikasi, skuad yang dilatih mantan striker legendaris Rusia, Oleg Blokhin itu pun sibuk melakukan sejumlah uji coba.

Bahkan, tim "Biru Kuning" ini berhasil menahan tim Panser Jerman 3-3 pada uji coba November 2011. Saat itu, Ukraina sempat memimpin 3-1 berkat gol dari Andriy Yarmolenko, Yevgen Konoplyanka, dan Serhiy Nazarenko. Namun, Jerman yang merupakan finalis Euro 2008 berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan.

Karena itu, Sheva yakin, timnya bakal membuat kejutan kendati berada di grup berat bersama Inggris, Prancis, dan Swedia di grup D. "Kita punya tim bermaterikan pemain muda yang potensial. Jika para pemain muda itu tak demam panggung, kita punya peluang bagus untuk lolos dari penyisihan grup," kata Sheva seperti yang dilansir Daily Mail, Kamis (31/5/2012).

Menerapkan formasi serangan balik dengan pertahanan ketat berlapis, Ukraina memang sangat mengandalkan kehebatan Sheva. Biasanya, ia diplot sebagai lone ranger, dengan Andriy Veronin menjadi second striker untuk menyedot perhatian lawan. (wbs)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7023 seconds (0.1#10.140)