Polandia jamin keselamatan fans Euro 2012

Kamis, 31 Mei 2012 - 14:38 WIB
Polandia jamin keselamatan fans Euro 2012
Polandia jamin keselamatan fans Euro 2012
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Polandia siap menjamin keamanan bagi para penggemar sepak bola yang akan menyaksikan Euro 2012 secara langsung di negara bekas kamp Nazi itu.
Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Polandia, Malgorzata Wozniak, mengungkapkan, pemerintah Polandia telah menyiapkan aparat kepolisian untuk menjamin keamanan. “Kementerian Dalam Negeri dan pihak keamanan Polandia siap untuk memastikan keselamatan bagi semua penggemar sepak bola dan pemain yang datang ke Polandia untuk Euro,” ungkap Wozniak seperti dikutip Sport Mole, Kamis (31/5/2012).

“Polisi Polandia telah menyiapkan prosedur keamanan selama bertahun-tahun sebelum diadakannya Euro 2012. Dan kami telah mempertimbangkan berbagai kemungkinan hal buruk yang terjadi,” tambahnya.

Sebelumnya, berbagai kalangan merasa khawatir terkait ancaman rasisme yang dilontarkan sebagian kelompok pendukung Ukraina dan Polandia. Salah satunya datang dari mantan kapten timnas Inggris Sol Campbell. Ia mengimbau kepada seluruh fans Inggris untuk tidak pergi ke Polandia dan Ukraina.

Hal tersebut diperparah ketika media lokal Inggris BBC Panorama menayangkan film documenter saat penggemar sepakbola disana menyambut Nazi dengan penghomatan, serta mengejek pemain berkulit hitan dengan nyanyian monyet dan bernyanyi anti-semit di stadion Metalist Kharkiv.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4725 seconds (0.1#10.140)