Ibrahimovic dkk susah payah bekuk Islandia

Kamis, 31 Mei 2012 - 15:20 WIB
Ibrahimovic dkk susah...
Ibrahimovic dkk susah payah bekuk Islandia
A A A
Sindonews.com – Tidak hanya Belanda yang dibuat repot oleh Islandia. Swedia juga harus bersusah payah untuk mengalahkan Islandia 3-2 dalam uji coba di Stadion Gamla Ullevi, Gothenburg, dini hari tadi.

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic membuat harapan Swedia melambung setelah mencetak gol cepat pada menit kedua. Ibra mencetak gol indah melalui tendangan voli kaki kiri setelah menerima umpan dari Sebastian Larsson.

Pemain asal PSV Eindhoven Ola Toivonen menggandakan kemenangan Swedia di menit ke-14. Gol Toivonen juga andil dari Ibra yang secara cerdik melewati defender Islandia Hallgrimur Jonasson. Namun, Islandia tidak menyerah untuk mengejar ketinggalan. Gelandang Islandia Kolbeinn Sigthorsson mengikis defisit gol untuk mengubah kedudukan 2-1.

Tim asuhan mantan pelatih timnas Swedia, Lars Lagerback , mampu mempertahankan permainan untuk menahan gempuran Ibra dkk hingga jeda turun minum. Di babak kedua, Christian Wilhelmsson yang masuk menggantikan Ibrahimovic di menit ke-62 menjadi penentu kemenangan Blagult.

Pemain yang kini memperkuat Al-Hilal itu membobol gawang Islandia pada menit ke-78 setelah menerima umpan dari Pontus Wernbloom dengan tendangan setengah voli. Sayang, keunggulan 3-1 Swedia tidak bertahan hingga akhir pertandingan. Tim tamu mencuri satu gol melalui Hallgrimur Jonasson untuk memperkecil kekalahan 2-3 di menit terakhir pertandingan.

Swedia akan menghadapi Serbia di pembuka Grup D. Setelah melawan Serbia, Ibra dkk akan menantang Inggris, Prancis, dan tuan rumah Ukraina.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)