Bintang Bayern hidupkan Jerman

Kamis, 31 Mei 2012 - 16:17 WIB
Bintang Bayern hidupkan Jerman
Bintang Bayern hidupkan Jerman
A A A
Sindonews.com – Jerman tak mau menuai kekalahan ketiga dalam uji coba menjelang Euro 2012. Der Panzer bertekad untuk menang saat menjajal kekuatan Israel di Leipzig dini hari nanti.

Optimisme Der Panzer itu didukung dengan kehadiran bintang-bintang Bayern Muenchen saat Jerman melawan Israel. Kapten tim Philipp Lahm, kiper Manuel Neuer, defender Holger Badstuber, Jerome Boateng, plus midfielder Toni Kroos dan Thomas Mueller akan membuat kekuatan Der Panzer makin solid.

Jerman tak mau mengulang kesalahan memalukan saat dibekuk Swiss 3-5 dalam uji coba di Basel, Sabtu (26/5). "Saya anggap pertandingan itu seperti ujian dan kami punya kesempatan untuk mencoba beberapa hal,’’kata pelatih timnas Jerman Joachim Loew. ‘’Hasil akhir yang bagus akan meningkatkan semangat kami. Itu penting untuk menghadapi pekan berikutnya di Polandia.’’

Selain kalah dari Swiss dalam laga uji coba, sebelumnya Lahm dkk dibekuk Prancis 1-2 di Bremen, Februari lalu. Karena itu, mereka ingin bangkit agar tidak menelan kekalahan ketiga saat menjamu Israel. Dalam tiga pertemuan terakhir, Jerman tidak pernah kalah dari Israel. Bahkan, dalam pertemuan terakhir, Jerman menghajar Israel 7-1 pada 2002.

Loew tampaknya akan mencoba membenahi sisi pertahanan yang begitu mudah diacak-acak Swiss. Per Mertesacker yang dipasangkan dengan Mats Hummels kesulitan membendung serangan Swiss. Kini, dengan kehadiran para pemain Bayern diharapkan menjadi tenaga baru saat melawan Israel.

Israel akan mengandalkan striker Kaiserlautern Itay Shechter yang mengoleksi lima gol dalam 13 laga terakhir. Ia akan ditopang mantan striker Chelsea Ben Sahar untuk memberondong gawang Jerman. Pasukan Israel dalam laga sebelumnya ditundukkan Repulbik Ceko 1-2 minggu sebelumnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7091 seconds (0.1#10.140)