Loew: Kegagalan bukanlah pilihan bagi Jerman

Kamis, 31 Mei 2012 - 19:41 WIB
Loew: Kegagalan bukanlah...
Loew: Kegagalan bukanlah pilihan bagi Jerman
A A A
Sindonews.com - Pelatih Jerman Joachim Loew menegaskan bahwa kegagalan bukanlah suatu pilihan untuk Jerman di kejuaraan Eropa di Polandia dan Ukraina musim panas ini. Tetapi Die Mannschaft, julukan bagi Jerman, tidak akan meremehkan saingan mereka.

Menurutnya, 52 tahun yang lalu kami merasa memiliki saingan seperti Belanda, Portugal dan Spanyol namun kali ini banyak kualitas sebagai tantangan. Dirinya menambahkan jika detail-detail kecil akan menentukan di Euro 2012 nanti.

"Aku punya banyak waktu untuk berpikir tentang kemungkinan skenario jika kembali pada bulan Januari dan Februari yang lalu. Namun, pada titik ini, saya hanya punya satu hal di pikiran saya dan itu Portugal," ungkapnya seperti dikutip dari goal.com, Kamis (31/5/2012).

Dia menambahkan jika saat ini dirinya tidak berpikir tentang kemungkinan kegagalan. Menurut Loew, tim Jerman telah membuat banyak kemajuan. Kami memang tidak dapat menjamin bahwa kami akan menang, meskipun begitu hal kecil akan menentukan musim panas ini.

"Kita tidak meremehkan orang. Tim lain juga memiliki banyak kualitas. Orang tidak boleh berpikir Belanda lebih rendah dengan pemain seperti Robin van Persie, Wesley Sneijder. Sedangkan Portugal memiliki bintang Real Madrid seperti Cristiano Ronaldo dan Pepe, sementara Spanyol memiliki bintang kelas dunia seperti Xavi. Maka akan konyol untuk berpikir bahwa mereka memiliki kualitas yang lebih rendah daripada Jerman," tandasnya.

Sebagai informasi, Jerman memulai Euro 2012 di Polandia dan Ukraina ini dengan pertandingan melawan Portugal dalam grup B pada 9 Juni 2012 mendatang. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0465 seconds (0.1#10.140)