Buffon bilang Italia datang untuk juara

Jum'at, 01 Juni 2012 - 10:10 WIB
Buffon bilang Italia datang untuk juara
Buffon bilang Italia datang untuk juara
A A A
Sindonews.com –Timnas Italia berada dalam performa yang bagus menjelang menghadapi Euro 2012meskipun saat ini negara tersebut tengah dirundung skandal Calciocommesse. Namun, kiper Gianluigi Buffon meyakinkan publik bahwa Italia datang ke Euro untuk menjadi juara.

Menurut sang penjaga gawang kelahiran Italia Carrara, Italia, skuad Gli Azzurri menyimpan ambisi besar untuk menjuarai ajang empat tahunan antarnegara Eropa tersebut.

"Semuanya sudah berjalan baik, dan kami akan memulai kompetisi ini dengan ambisi untuk memenangkannya," ucap Buffon di pusat latihan timnas Italia di Coverciano seperti yang dilansir Yahoo.Sport, Jumat (1/6/2012).

"Skuad kami sangat bagus, dan saya tidak hanya mengatakan itu. Ada akumulasi semangat di sini untuk bekerja meraih hasil semaksimal mungkin, dan kami yakin bisa menang" tambahnya.

Pria yang pernah mendapatkan penghargaan UEFA Most Valuable Player sebagai Kiper Terbaik pada 2003 itu, mengaku siap menandingi kompetitornya di grup C, Spanyol, Republik Irlandia, dan Kroasia dengan penampilan terbaiknya. ''Kami siap untuk bertemu dengan siapa pun lawan kami," ucapnya.

Buffon memulai debut pertamanya di tim nasional Italia di usia 19 tahun. Saat itu dia menjadi pemain pengganti dari Gianluca Pagliuca ketika laga playoff melawan Rusia dari babak kualifikasi Piala Dunia 1998. Dia berhasil membukukan 5 kali clean sheet dalam waktu 453 menit tanpa kebobolan di Piala Dunia 2006. (wbs)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4981 seconds (0.1#10.140)