Rasisme ancam Balotelli, penggawa Italia siap melindungi

Jum'at, 01 Juni 2012 - 10:59 WIB
Rasisme ancam Balotelli, penggawa Italia siap melindungi
Rasisme ancam Balotelli, penggawa Italia siap melindungi
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Italia Cesare Prandelli menegaskan, ia bersama timnya akan mendukung Mario Balotelli sepenuhnya jika mendapatkan perlakuan rasisme selama di Euro 2012.

“Dalam kasus bahwa Balotelli ia merupakan target ejekan rasisme. Kami semua akan melangkah keluar di lapangan dari bangku cadangan. Kami akan melakukan sesuatu untuk Mario bila ancaman rasisme itu muncul,”ujar Prandelli dikutip Sky Sport, Jumat (1/5/2012).

Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun itu mengklaim dirinya bakal menjadi sasaran tembak kelompok garis keras pendukung Polandia dan Ukraina. Striker Manchester City itu mengaku akan mengambil tindakan keras berupa walkout dari lapangan jika mendapatkan perlakuan rasisme.

Kekhawatiran atas rasisme dan kekerasan di Eropa Timur semakin disorot dalam beberapa bulan terakhir ini. Hal tersebut, meenyebabkan menyebabkan keluarga duo Inggris Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain memilih tidak mendukung langsung timnas Inggris di Polandia dan Ukraina. Mereka takut ancaman rasisme yang dilontarkan sebagian kelompok pendukung, khususnya kepada orang asing orang berkulit hitam.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7678 seconds (0.1#10.140)