UEFA tambah sanksi Terry

Jum'at, 01 Juni 2012 - 11:44 WIB
UEFA tambah sanksi Terry
UEFA tambah sanksi Terry
A A A
Sindonews.com - John Terry mendapat sanksi tambahan dari Asosiasi Federasi Sepak bola Eropa (UEFA) berupa larangan bermain dalam dua kali laga klub di tingkat Eropa. Hukuman itu konsekuensi dari kartu merah yang diperolehnya dalam laga semifinal Liga Champions musim lalu.

UEFA memutuskan bahwa kapten Chelsea itu bersalah karena menjatuhkan pemain Barcelona, Alexis Sanchez, dengan sengaja, di Nou Camp, April lalu.

Seperti dilaporkan Skysport, Terry tidak dapat membela Chelsea dalam laga final Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Fussball Arena atau Allianz Arena, Muenchen, 19 Mei lalu, karena kartu merah yang dituainya dalam laga semifinal melawan Barcelona itu.

Dengan keputusan ini, Terri tak akan bisa diturunkan dalam laga Piala Super melawan juara Liga Europa, Atletico Madrid, di Monaco, Agustus mendatang. Dia juga akan melewatkan laga pertama The Blues di Liga Champions musim depan.

Namun, UEFA memberikan hak untuk mengajukan banding terhadap keputusan UEFA tersebut kepada pemain berusia 31 tahun itu apabila tidak berkenan dengan keputusan tersebut hingga tiga hari ke depan.

Terry adalah kapten tersukses dalam sejarah Chelsea. Ia berhasil meraih tiga gelar juara Liga Premier Inggris, tiga gelar juara Piala FA, dua gelar juara Piala Liga Inggris, dan dua gelar juara Community Shield sebagai kapten klub tersebut. Ia adalah satu dari lima pemain yang telah membuat 450 kali penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea dan juga bek dengan gol terbanyak untuk klub tersebut. (wbs)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9590 seconds (0.1#10.140)