Blanc cemas M'Vila alami cidera

Jum'at, 01 Juni 2012 - 13:12 WIB
Blanc cemas MVila alami cidera
Blanc cemas M'Vila alami cidera
A A A
Sindonews.com - Pelatih Prancis Laurent Blanc tampak cemas setelah salah satu gelandang andalan Prancis Yann M'Vila menderita cedera pergelangan kaki saat mereka meraih kemenangan 2-0 ketika melawan Serbia dini hari tadi pada pertandingan persahabatan. Blanc mengungkapkan khawatir apakah M'Vila akan siap saat Euro 2012 di Polandia dan Ukraina nanti.

Gelandang yang bermain di FC The Stade Rennais ini, telah bermain sebanyak delapan kali saat kualifikasi bersama Les Bleus. Sebelumnya M’Vila memperoleh cedera tersebut usai ditekel pemain Serbia Dusan Tasic. Bintang Rennes inipun ditarik keluar hanya lima menit setelah pertandingan dimulai.

Saat meninggalkan lapangan Stade Auguste Delaune, gelandang berusia 21 tahun ini terlihat menangis. M’Vila dibopong ke bangku cadangan Les Blues sebelum kembali ke ruang ganti untuk menjalani pemeriksaan.

"Kami berpikir bahwa ia akan cocok untuk pertandingan pertama saat Euro 2012, serta kehadirannya sangat dibutuhkan dalam turnamen tersebut," kata pelatih Laurent Blanc, seperti dikutip dari uefa.com, Jumat (1/6/2012).

Namun, dokter Prancis Fabrice Bryand meyakinkan bahwa cedera pergelangan kaki yang menimpa M'Vila perlu menunggu sekira 48 jam untuk dapat mengatakan apakah ia akan sembuh saat euro 2012 nanti.

M’Vila akan menjalani pemeriksaan MRI pada malam hari waktu setempat untuk memastikan seberapa parah cederanya. Bila M’Vila benar-benar absen di Polandia-Ukraina, maka itu akan jadi kehilangan besar bagi Prancis.

Bersama Yohan Cabaye, M’Vila merupakan dynamic duo lini tengah Ayam Jantan. Sejak dilatih Laurent Blanc pada 2010 silam, M’Vila merupakan pemain reguler Prancis. Perancis sendiri akan bermain melawan Estonia pada tanggal 5 Juni sebelum memulai Euro 2012 dalam grup D melawan Inggris pada 11 Juni di Donetsk.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6295 seconds (0.1#10.140)