Chelsea hargai Hulk Rp545,3 M

Sabtu, 02 Juni 2012 - 13:38 WIB
Chelsea hargai Hulk Rp545,3 M
Chelsea hargai Hulk Rp545,3 M
A A A
Sindonews.com - Ketatnya persaingan Liga Premier Inggris musim depan, membuat Chelsea tak mau kekurangan pemain berkualitas. Juara Liga Champions musim 2011/2012 itu langsung berburu pemain untuk memperkuat lini depan The Blues— julukan Chelsea.

Hasilnya, tim milik pengusaha kaya Roman Abramovich tersebut mampu memboyong striker Porto asal Brasil Givanildo ‘Hulk’ Vieira de Souza ke Stamford Bridge. Sejak awal Chelsea sudah menjadikan Hulk sebagai target perekrutan mereka. Pemain berusia 25 tahun itu telah menunjukkan kualitas tinggi selama membela Porto sejak 2008.

Terbukti, pemuda kelahiran Campina Grande, Brasil, itu mampu mengoleksi 52 gol dari 96 penampilannya bersama klub asal Portugal tersebut, termasuk mengantarkan timnya merebut gelar Liga Portugal. Karena itu, Chelsea tak merasa rugi harus menggelontorkan 38 juta pounds atau sekitar Rp545,3 miliar (kurs Rp14.350) kepada Porto demi mendapatkan pemain timnas Brasil itu.

Hulk kini tinggal menandatangani beberapa dokumen untuk meresmikan kepindahannya ke Stamford Bridge. “Hulk memiliki keinginan kuat untuk bermain di liga yang lebih baik dan kompetitif. Dia berharap itu akan menjadi jalannya masuk skuad Brasil di Piala Dunia 2014. Liga Primer dinilai sebagai liga yang memenuhi syarat itu,” kata Theodoro Fonseca, agen Hulk, dilansir Daily Mail.

Yang menarik, proses perekrutan Hulk bukan hanya di level manajemen tim, apalagi melalui proses sangat panjang. Sang pemilik Abramovich pun turut campur dalam proses negosiasi pembelian pemain tersebut. Wajar jika Chelsea akhirnya bisa mendapatkan Hulk. Sebelum itu, Porto bersikeras membanderol Hulk dengan harga tinggi, yakni 80 juta pounds atau sekitar Rp1,14 triliun.

Bahkan, mereka sempat menurunkan harga sampai 60 juta pounds karena Chelsea merasa keberatan dengan penawaran itu. Akhirnya, setelah melewati negosiasi panjang, kesepakatan Chelsea-Porto bisa tercapai dengan nilai 38 juta pounds.

Jika semuanya mulus, Hulk akan menjadi pemain ketiga yang didatangkan Chelsea untuk memperkuat tim itu menghadapi musim depan. Sebelumnya, The Blues telah memboyong dua pemain gelandang ke Stamford Bridge, yakni Eden Hazard (Belgia) dan Marko Marin (Jerman). (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6255 seconds (0.1#10.140)