Badai cidera, buat Timnas Inggris menangis

Sabtu, 02 Juni 2012 - 13:52 WIB
Badai cidera, buat Timnas Inggris menangis
Badai cidera, buat Timnas Inggris menangis
A A A
Sindonews.com - Langkah timnas Inggris menuju Piala Eropa 2012, tampaknya semakin berat seiring datangnya badai cedera yang menimpa sejumlah pilar penting tim berjuluk The Three Lions itu.

Cedera paha yang diderita Frank Lampard yang membuatnya terpaksa dicoret dari skuad, menyusul absennya Gareth Barry, dan masih meragukannya kondisi Scott Parker.

”Cederanya Lampard jadi pukulan telak buat tim, terutama setelah kami kehilangan beberapa pemain senior lain seperti Barry. Faktanya, dokter tim tak bisa menggaransi Lampard bisa bermain di fase grup. Itu berarti kami harus menggantinya,” tutur Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson, dikutip Daily Mail.

Memang, skenarionya, kemungkinan besar Lampard tak masuk starting line-up. Hodgson cenderung mempersiapkan Steven Gerrard dan Parker sebagai pengatur ritme di tengah pada Piala Eropa 2012.

Namun, keberadaan Lampard tetap sangat dibutuhkan, menyusul keberhasilan dirinya menjadi salah satu kunci keberhasilan Chelsea kampiun Liga Champions dan Piala FA musim 2011/2012. ”Lampard dalam performa terbaik. Motivasinya pun sangat luar biasa jelang turnamen ini. Dia memberi kontribusi nyata atas langkah tim ini menuju Piala Eropa. Sangatlah kejam dia harus keluar hanya beberapa hari sebelum turnamen ini dimulai karena cedera,” ungkap Hodgson.

Fakta medis Lampard jadi lanjutan badai cedera yang menampar tim berjuluk The Three Lions ini. Sebelumnya, Hodgson sudah kehilangan jangkar Manchester City (Man City) Barry yang mengalami cedera setelah Inggris uji coba kontra Norwegia, 26 Mei lalu. Sebagai ganti, FA memanggil Jordan Henderson.

Pemanggilan gelandang Liverpool ini memang menimbulkan reaksi. Beberapa media, malah meragukan kemampuan Henderson tampil maksimal di Piala Eropa. Salah satu alasannya adalah pengalamannya yang sangat minim di event besar. Sebelumnya, Hodgson sudah berjudi dengan tetap memasukkan nama Danny Welbeck.

Padahal, striker Manchester United itu tak bisa merumput sejak 30 April karena cedera engkel pada derby di markas Manchester City. Hal sama dilakukan Hodgson terhadap fullback Liverpool Glen Johnson yang masih cedera jari kakinya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3598 seconds (0.1#10.140)