Luka Modric siap tempur untuk Kroasia

Sabtu, 02 Juni 2012 - 14:07 WIB
Luka Modric siap tempur untuk Kroasia
Luka Modric siap tempur untuk Kroasia
A A A
Sindonews.com - Salah satu ksatria Balkan, Luka Modric, ingin Kroasia diperhitungkan di Piala Eropa 2012. Meski pembukaan Piala Eropa masih satu pekan lagi, Modric menegaskan bahwa dirinya siap tempur untuk mengharumkan nama bangsanya.

Jika saat bertempur kontra Estonia Modric tak ikut berjibaku di lapangan, pertandingan persahabatan kontra Norwegia, Senin 3 Juni 2012 dini hari nanti, jadi pembuktian Modric. Gelandang serang Tottenham Hotspur yang kini diburu sejumlah tim papan atas Eropa ini harus mampu mengeluarkan potensi dalam dirinya. Kesempatan mengangkat harkat dan martabak sepak bola Kroasia pun terbuka.

“Isu transfer tak memengaruhi. Fokus kami untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kroasia. Saya dan mereka (masyarakat) sama-sama merindukan prestasi,” tutur Modric.

Sebagai jenderal lapangan tengah, tugas Modric cukup berat. Selain harus mampu mengalirkan bola kepada pemain depan, Modric juga dituntut untuk mampu menciptakan peluang saat mengalami kebuntuan. Pengalaman dan jam terbang Modric di pentas Liga Primer diharapkan mampu mendongkrak semangat pasukan yang lain.

Kekuatan Kroasia yang sebagian besar dilapisi skuad pada Piala Dunia 2010 secara tidak langsung telah menciptakan irama permainan antar punggawanya. “Tak ada keraguan lagi, kami saling mengerti permainan kami. Di sini, kami berkumpul sebagai kesatria yang tak akan menyerah hingga akhir kisah,” tutur Modric.

Setelah menelan kekalahan menyakitkan dari Swedia, Vatreni-julukan Kroasia-mampu bangkit dengan menekuk Estonia 3-1. Slaven Bilic pun telah mengumumkan 23 nama pasukan yang akan diboyong ke Polandia-Ukraina. Karena itu, sebelum menjalani partai yang sesungguhnya kontra Republik Irlandia, Italia, dan Spanyol, Bilic harus memastikan sebelas orang pilihan utamanya.

“Tak ada keraguan. Tim ini telah kami siapkan sejak jauh hari. Pertandingan Grup C memang ketat. Siapa yang tahu. Kami hanya ingin fokus pada pertandingan persahabatan ini,” ujar Bilic soal pasukannya.

Sementara penghuni peringkat 59 FIFA, Norwegia ingin menghapus luka setelah ditekuk Inggris 1-0 saat bersua Kroasia, dini hari nanti. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6561 seconds (0.1#10.140)
pixels