Agger yakin Denmark lewati fase group

Sabtu, 02 Juni 2012 - 15:32 WIB
Agger yakin Denmark lewati fase group
Agger yakin Denmark lewati fase group
A A A
Sindonews.com - Penggawa Denmark Daniel Agger mengaku optimistis meskipun timnya berada di grup neraka (Grup B) pada Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina bersama favorit juara Jerman, Belanda, dan Portugal.

Bahkan, bek tengah Liverpool itu tidak menunjukkan sedikit pun rasa takut menghadapi tiga tim besar tersebut di Polandia dan Ukraina pekan depan. ''Saya bermain melawan pemain-pemain hebat setiap pekannya di Premier League! Itu bukan hal baru bagi saya,” ujar Agger, seperti dilansir Kicker, Sabtu (2/6/2012).

“Kami mempelajari setiap tim, dan tahu bagaimana mereka akan menyerang kita. Seperti Cristiano(Ronaldo) yang akan meyerang melalui sisi kiri, (Robin) Van Persie akan lari dari dalam, (Mario) Gomez dan (Klaas-Jan) Huntelaar akan hadir dari sektor tengah. Sedangkan Klose akan datang dari kedua sisi,” lanjut Agger memprediksi.

Kapten Denmark itu kemudian mengomentari kinerja buruk timnya saat laga persahabatan kontra Brasil beberapa waktu lalu. Anak asuh Morten Olsen harus takluk 1-3 dari Selecao di hadapan para pendukung mereka.

Namun, lagi-lagi Agger tidak khawatir akan kekalahan timnya. Ia justru mencontohkan bagaimana Jerman harus takluk di tangan Swiss di laga coba.

“Saya tidak khawatir tentang hal itu. Kami membuat beberapa kesalahan individu yang seharusnya tidak kami lakukan, tapi kami akan berusaha meminimalkan kesalahan saat turnamen nanti,” sambungnya.

“Kami harus tetap positif jika kami ingin mencapai suatu keberhasilan,” tandas pemain berusia 27 tahun tersebut.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7800 seconds (0.1#10.140)