Kutukan Three Lions

Senin, 04 Juni 2012 - 07:55 WIB
Kutukan Three Lions
Kutukan Three Lions
A A A
Sindonews.com – Roy Hodgson terlihat mencoba menghindari kata curse dalam konferensi pers jelang laga persahabatan melawan Belgia. Saat itu, media membahas Frank Lampard yang gagal memperkuat timnas di Piala Eropa 2012 karena cedera paha.

Selain curse atau kutukan, yang bahkan sempat keluar dari mulut manajer Inggris sebelumnya, Fabio Capello, kata lain yang sering digunakan media dan publik sepak bola Inggris adalah the hoodoo dan dejavu dalam menyebut rentetan cedera pemain yang selalu merusak persiapan timnas Inggris dalam menghadapi turnamen internasional.

Belum hilang kekecewaan Inggris dengan kehilangan Lampard, ancaman cedera kembali membayangi timnas Inggris. Gary Cahill terancam tidak bisa berangkat ke Ukraina dan Polandia. Pada pertandingan persahabatan melawan Belgia, tadi malam, pemain asal Chelsea itu bertabrakan dengan penjaga gawang Joe Hart karena didorong pemain depan Belgia Dries Mertens. Imbasnya, Cahill tidak bisa meneruskan pertandingan dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani CT scan.

“Jika itu hanya lebam, kami akan tetap membawanya.Namun, jika mengalami retak rahang, tentu saja harus dicarikan pengganti,” kata Hodgson, seusai pertandingan. Kekhawatiran manajer timnas Inggris itu tidak berhenti pada Cahill. Pemain kunci yang lain, yaitu John Terry juga mengeluh dengan otot kakinya. Diganti pada menit ke-70, Terry akan menjalani scan untuk memastikan kondisinya. Sementara Steven Gerrard juga harus ditarik keluar jelang pertandingan berakhir karena mengalami kram. “Bisa jadi bukan sesuatu yang serius.

Namun, kami harus menunggu hasil scan untuk kepastiannya,“ ujar sang manajer. Kini, seperti manajer The Three Lions sebelumnya, Hodgson tidak bisa lepas dari permasalahan cedera pemainnya. David Beckham mengalami patah tulang metatarsal sehingga keikutsertaannya di Piala Dunia Jepang dan Korea Selatan tidak efektif.

Pada Piala Eropa 2004, giliran Wayne Rooney dihantam metatarsal. Di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Rio Ferdinand terpaksa dipulangkan ke Inggris setelah tabrakan dengan Emile Heskey, saat sesi latihan. (wbs)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5679 seconds (0.1#10.140)