The Hunter curhat di media

Senin, 04 Juni 2012 - 09:19 WIB
The Hunter curhat di media
The Hunter curhat di media
A A A
Sindonews.com - Perkembangan di timnas Belanda tampaknya tidak begitu menyenangkan bagi sosok Klaas-Jan Huntelaar. Hari demi hari menjelang Piala Eropa 2012, striker yang mencetak total 48 gol di semua ajang musim lalu ini semakin gelisah.

Huntelaar melihat situasi yang terjadi belakangan di timnas Belanda sudah membahayakan posisinya. Dalam dua pertandingan terakhir menghadapi Slovakia dan Irlandia Utara, dia hanya berstatus pemain pengganti karena Pelatih Bert van Marwijk lebih memilih Robin van Persie sebagai starter. Itu menjadi sinyalemen buruk bagi pemain Schalke 04 ini. Terutama melihat penam-pilan impresif Van Persie yang mencetak gol di dua laga uji coba itu, pantas jika Huntelaar melepaskan unek-uneknya ke media terkait kegelisahannya tak menjadi bagian utama De Oranje.

Pemain berjuluk The Hunter ini khawatir hanya akan menjadi pelengkap tim dan perjuangan yang telah dilakukan selama ini sia-sia. “Saya telah bekerja keras dan terus me-ningkatkan kemampuan dalam beberapa waktu terakhir. Saya ingin mendapatkan kesempatan untuk bermain lebih banyak. Saya tidak suka berada di bangku cadangan dan ingin menjadi bagian penting dari tim ini,” ungkap Huntelaar, dikutip Eurosport. Kegelisahan itu pun sangat masuk akal karena Piala Eropa 2012 merupakan kesempatan terbaik yang dimiliki Huntelaar.

Dia tidak bisa lagi berharap pada turnamen-turnamen internasional berikutnya karena usia yang telah menginjak 28 tahun. Bisa jadi pada turnamen berikutnya dia sudah menurun atau ada bakat muda yang lebih berkualitas untuk menggantikannya. Walau melontarkan keluhan secara terbuka, nyatanya tidak ada reaksi apa pun dari Van Marwick.Tampaknya sang juru taktik sudah mantap memilih Van Persie yang lebih menjanjikan di dua uji coba terakhir. (wbs)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7359 seconds (0.1#10.140)