Jelang Euro 2012 Ukraina sterilkan anjing liar

Senin, 04 Juni 2012 - 09:35 WIB
Jelang Euro 2012 Ukraina sterilkan anjing liar
Jelang Euro 2012 Ukraina sterilkan anjing liar
A A A
Sindonews.com - Selaku tuan rumah Piala Eropa 2012, Ukraina benarbenar serius mempersiapkan segala sesuatunya demi suksesnya pesta sepak bola di Benua Biru itu.

Anjing liar yang dianggap mengganggu di berbagai titik kota bekas jajahan Uni Soviet itu mulai disterilkan. Sebuah organisasi internasional Vier Pfoten yang berpusat di Vienna, Austria, akan meluncurkan program steril hewan tersebut, terutama di empat kota yang mengadakan pertandingan di Piala Eropa 2012, yakni Kiev, lviv, Donetsk, dan Kharkiv.

Organisasi ini berharap keempat kota bekerja maksimal untuk merapikan kotanya sekaligus tanggung jawab terhadap citra kotanya masing-masing. Di Kiev, pada 2010, sekitar 2.800 ekor anjing berkeliaran di jalan-jalan dan menyerang warga.

Ukraina kemudian mengambil langkah-langkah yang radikal untuk menghapus sebagian besar binatang yang mungkin mengganggu selama turnamen berlangsung pada 8 Juni hingga 1 Juli nanti. “Ide kami adalah menggunakan atmosfer, di dunia fokus dan kejuaraan Eropa untuk mengembangkan sesuatu yang sangat ditunggu,” ungkap Entrup, perwakilan Vier Pfoten, dilansir AFP.

Mereka menggunakan mobil keliling serta mengerahkan 520 orang untuk program ini, termasuk 60 dokter hewan dari Ukraina.

“Ambisi kami di sini untuk memberikan solusi positif. Program positif di mana orang bekerja bersama dengan kesejahteraan binatang, aktivis, serta ahli kedokteran hewan,” kata Entrup. (wbs)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3971 seconds (0.1#10.140)