Dinamit siap meledak

Senin, 04 Juni 2012 - 11:41 WIB
Dinamit siap meledak
Dinamit siap meledak
A A A
Sindonews.com – Timnas Denmark akhirnya meraih hasil positif.Kemenangan 2-0 atas Australia pada laga persahabatan di Parken Stadium, Copenhagen, Sabtu dini hari kemarin, membangkitkan asa tim Dinamit untuk tampil garang di Piala Eropa 2012.

Skuad asuhan Morten Olsen kian percaya diri menatap Polandia- Ukraina. Dua gol Denmark memutus dua kekalahan beruntun yang dialami. Pada uji coba sebelumnya, tim Dinamit ditekuk Rusia 0-2 dan menyerah dari Brasil 1-3.

Tampil di depan publik sendiri, juara Eropa 1992 tersebut tampil menekan. Denmark mendapat keuntungan setelah penyerang Kristian Eriksen dijatuhkan di area penalti.Tendangan Agger sukses memperdaya penjaga gawang Mark Schwarzer pada menit ke-31.

Andreas Bjelland melengkapi pesta kemenangan Denmark di menit ke-66. Morten Olsen menyebut pemain layak meraih kemenangan karena mereka telah berlatih keras dalam sepekan terakhir. “Mereka (para pemain) sangat kelelahan setelah mengalami masa sulit. Mereka telah berlatih sepanjang sepekan. Kemenangan atas Australia sangat penting bagi kami, “ kata Olsen, dilansir Associated Press.

Laga tersebut juga menjadi ajang pembuktian bagi penjaga gawang Stephan Andersen. Andersen yang menggantikan posisi penjaga gawang utama Thomas Sorensen yang mengalami cedera saat pertandingan melawan Brasil, pekan lalu, tampil cemerlang.

Penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut berhasil meredam sejumlah peluang Australia sehingga gagal berbuah gol. jika penampilan Andersen tetap stabil bukan tak mungkin pemain yang telah 11 kali membela Denmark tersebut akan menjadi pilihan utama Olsen di Piala Eropa.

Denmark Akan menghadapi Belanda pada pertandingan pembuka Grup B di Kharkiv, Sabtu (9/6). Selain Belanda, grup tersebut juga dihuni tim-tim kuat seperti Portugal dan Jerman. Meskipun Denmark tidak menjadi tim unggulkan, Agger mengatakan timnya tidak gentar.

“Di Liga Primer, saya bermain menghadapi pemainpemain hebat setiap minggunya. Itu bukanlah hal baru bagi saya,” kata Agger kepada Kicker. Pemain berusia 27 tahun tersebut mengatakan bahwa timnya sudah mempelajari gaya permainan para pemain yang dianggap paling berbahaya dari setiap tim di Grup B. “Kami telah mempelajari kelebihan dan kelemahan setiap tim di grup ini. Dan, kami tahu bagaimana mereka akan menyerang,” kata Agger.

“Cristiano Ronaldo, yang biasanya beroperasi dari sayap kiri, Robin Van Persie lebih suka menusuk dari tengah lapangan, Mario Gomez dan Klaas Jan Huntelaar adalah tipikal penyerang yang sering berada di area kotak penalti, sedangkan Miroslav Klose biasa masuk ke wilayah pertahanan dari kedua sisi sayap. Saya berharap semua itu membantu kami agar dapat tampil maksimal di Piala Eropa,” papar Agger. (wbs)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6929 seconds (0.1#10.140)