Del Bosque tuduh pemainnya malas

Senin, 04 Juni 2012 - 16:35 WIB
Del Bosque tuduh pemainnya malas
Del Bosque tuduh pemainnya malas
A A A
Sindonews.com - Spanyol mampu mengalahkan China dengan skor tipis 1-0 dalam laga persahabatan mereka yang terakhir menjelang Piala Eropa 2012. Tetapi tim nasional Spanyol dinilai harus berjuang keras menghadapi China yang berhasil memberikan perlawanan.

"Kami sedikit malas pada paro pertama dan mereka juga lebih banyak menaruh pemain bertahan yang membuat kami tidak nyaman dan sedikit melakukan serangan berbahaya," ucap Del Bosque dalam website resmi Federasi Sepak Bola Spanyol seperti dilansir skysports.com.

Hasil itu membuat mantan pelatih Real Madrid tersebut tidak terlalu berkesan dengan penampilan Xavi cs dan mengaku cemas. Ia khawatir ada penurunan performa yang ditunjukkan Tim Matador tepat sepekan sebelum duel perdana mereka di Grup C. Padahal skuad Spanyol dihuni pemain sekelas Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan Fernando Torres yang seharusnya berada di atas China.

Namun, pada pertandingan tersebut, La Furia Roja bahkan harus menunggu hingga menit ke-84 untuk memetik kemenangan 1-0. Dimulai saat Andres Iniesta berhasil melewati empat orang pemain China yang dilanjutkan dengan mengirimkan umpan kepada David Silva yang berbuah gol, yang menyelamatkan muka Spanyol.

"Di paro kedua kami menempatkan pemain untuk lebih maju dan tetap memperhatikan pertahanan. Dengan kecepatan dalam bermain kami mampu menciptakan lebih banyak kesempatan. Kami dominasi permainan dalam periode kedua dan memainkan hampir seluruh waktu menekan mereka," tandasnya.

Juara Eropa ini rencananya akan tiba di kamp yang berlokasi di luar Gdansk pada hari Rabu sebelum memulai pertandingan pertama mereka pada Piala Eropa 2012 melawan Italia pada Minggu 10 Juni.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6805 seconds (0.1#10.140)