Gerrard marah pilar Inggris bertumbangan

Senin, 04 Juni 2012 - 18:48 WIB
Gerrard marah pilar Inggris bertumbangan
Gerrard marah pilar Inggris bertumbangan
A A A
Sindonews.com - Kapten tim nasional Inggris, Steven Gerrard, mengaku marah melihat persiapan Inggris menjelang Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina terganggu oleh sederetan cedera yang menimpa pemain penting dalam skuad The Three Lions.

"Saya marah karena kami telah kehilangan beberapa pemain besar, apalagi turnamen (Piala Eropa 2012) tinggal delapan atau sembilan hari lagi," ungkap Gerrard seperti dilansir skysports.com.

Sejak pengumuman nama 23 pemain yang menjadi penghuni skuad Inggris untuk kejuaraan Eropa musim panas ini, namun sejak cedera yang menimpa pemain pada pertandingan pra turnamen memaksa pelatih Roy Hodgson harus memikirkan pergantian yang tepat.

Dimulai saat penjaga gawang Norwich John Ruddy gagal ikut untuk pertama kalinya bergabung dengan tim senior, lalu selanjutnya Gareth Barry yang harus keluar secara tertatih-tatih saat menghadapi Norwegia pada laga persahabatan.

Seakan tak pernah berhenti, Hodgson juga dibuat harus berpikir keras untuk menggantikan peran sentral Frank Lampard di lapangan tengah, setelah Lampard memperoleh cedera paha pada sesi latihan.

Selanjutnya, saat melakukan laga persahabatan terakhir sebelum menuju putaran final Piala Eropa, melawan Belgia pada hari Sabtu (2/6). Giliran Gary Cahill yang harus absen setelah kedua rahangnya retak saat bertabrakan dengan Joe Hart.

Semua orang harus terpaksa keluar untuk diganti, tapi Gerrard mengakui akan kehilangan keberadaan mereka saat di Polandia dan Ukraina. "Kehilangan Gary adalah pukulan besar. Apalagi melihat penampilannya dalam enam bulan terakhir yang ditampilkannya bersama Chelsea. Dia adalah pemain penting saat memenangkan piala Champions atas Bayern München dan kita membutuhkannya," ungkapnya.

"Saya marah karena kita telah kehilangan beberapa pemain besar dengan turnamen yang tinggal delapan atau sembilan hari lagi. Itu adalah pukulan dan harga yang harus Anda bayar untuk pertandingan pra turnamen ini. Untuk memulai turnamen ini Anda harus memiliki pemain besar dan kehilangan Gary adalah pukulan besar selain Frank Lampard dan Gareth Barry," ungkapnya.

Terkait tentang cderanya Gary Cahill yang dinilai karena striker timnas Belgia, Dries Mertens, Gerrard mengungkapkan bahwa kami tidak bisa menyalahkan orang lain saat mereka sedang ingin mencetak gol. "Mungkin dia terbawa suasana tetapi saya tidak berpikir Anda bisa menyalahkan siapapun," tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4221 seconds (0.1#10.140)
pixels