Helguera: Spanyol jangan remehkan Italia

Selasa, 05 Juni 2012 - 14:33 WIB
Helguera: Spanyol jangan remehkan Italia
Helguera: Spanyol jangan remehkan Italia
A A A
Sindonews.com - Sepak terjang Italia menuju Piala Eropa memang tidak terlalu membanggakan. Setelah mengalami kekalahan telak 0-3 dari Russia dalam laga uji coba, mereka juga diterpa skandal Scommessopoli menjelang persiapan mereka di turnamen nanti.

Kendati begitu, mantan bek Real Madrid dan timnas Spanyol, Ivan Helguera, mewanti-wanti timnas Spanyol untuk tidak memandang sebelah mata kekuatan Italia. Pasalnya, laga pembuka Spanyol dengan Italia dijadwalkan, tanggal 10 Juni 2012 nanti di Stadion Gdansk Polandia.

Helguera menilai, Italia bisa memberikan kejutan meski mereka tidak diunggulkan melawan Spanyol,” Kami selalu menghormati mereka. Dalam turnamen besar, Italia adalah Italia. Spanyol tidak bisa mengandalkan apa pun, meskipun mereka bermain sangat baik,”ujar Helguera dikutip Goal, Selasa (5/6/2012).

Pendapat berbeda justru dilontarkan rekan setim Helguera di timnas Spanyol, Fernando Morientes. Dia yakin skuad La Furia Roja mampu menjadi tim pertama yang memenangi tiga turnamen besar berturut-turut.

“Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk membuat sejarah dan mereka adalah favorit untuk memenangkan Piala Eropa 2012 lagi. Ini tidak akan mudah tapi Spanyol adalah tim kuat Eropa saat ini,” kata Morientes.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7770 seconds (0.1#10.140)