Hodgson dalam situasi serba salah

Selasa, 05 Juni 2012 - 14:34 WIB
Hodgson dalam situasi serba salah
Hodgson dalam situasi serba salah
A A A
Sindonews.com - Mantan pelatih timnas Inggris, Steve McClaren mengaku bersimpati terhadap keputusan kontroversial pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, yang lebih memilih bek muda Martin Kelly ketimbang bek veteran Rio Ferdinand mendapat kritik keras dari para fans The Three Lions.

Peluang Ferdinand bergabung bersama timnas memang cukup terbuka lebar. Pasalnya, cedera bek Gary Cahill membuat posisi yang ditinggalkan menjadi lowong. Namun apa daya, Hodgson tetap bersikeras mencantumkan Kelly dalam 23 pemain di Piala Eropa 2012 ketimbang Ferdinand.

Mantan pelatih Inggris, Steve McClaren mencoba memahami keputusan Hodgson yang kurang populer tersebut. McClaren yang kini menangani FC Twente, mencoba memahami keputusan Hodgson yang kurang popular di mata fans Inggris. Dia (Hodgson) apapun segala keputusannya harus tetap dihormati.

“Dia (Hodgson) berada dalam situasi serba salah dalam membuat keputusan saat ini. Selalu akan menjadi kontroversial tapi dia harus kuat dan berusaha untuk menghindari sorotan media yang terus menerus membicarakan John Terry dan Rio Ferdinand setiap hari,” ujar McClaren dikutip Goal, Selasa (5/6/2012).

"Saya pikir Roy harus memilih antara mereka berdua, dia memilih John Terry. Saya yakin itu pilihan ideal, tanpa semua kontroversi sekitar, dia akan mengambil keduanya,”sambungnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan keharmonisan dalam tim harus tetap terjaga. Karena hal tersebut adalah elemen terpenting untuk menuju sukses.

”Rio adalah pemain fantastis, dia hebat bersama Manchester United . John Terry adalah suatu pemain penting untuk Inggris , sebagai kapten dan sebagai pemimpin. Yang terpenting adalah kebersamaan tim selama enam minggu di Piala Eropa 2012. Saya berharap tidak ada masalah, dan para pemain mampu menjaga keharmonisan tim,” pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7934 seconds (0.1#10.140)