Di Matteo bertahan di Stamford Bridge

Selasa, 12 Juni 2012 - 06:26 WIB
Di Matteo bertahan di...
Di Matteo bertahan di Stamford Bridge
A A A
Sindonews.com - Teka-teki pelatih Chelsea akhirnya terjawab. Roberto di Matteo akan meneruskan kariernya di Stamford Bridge sebagai pelatih, setelah mencapai kesepakatan dengan manajemen klub London Barat itu.

Pemilik Chelsea Roman Abramovic sebelum itu sempat mengindikasikan akan melepas Di Matteo dari skuad The Blues.Dia ingin Chelsea ke depan dipegang pelatih berkarakter menyerang, sementara Di Matteo lebih banyak menerapkan strategi bertahan selama menjadi caretaker pelatih Chelsea. Ternyata,sikap itu berubah.

Chelsea tetap akan memakai Di Matteo dalam menukangi tim itu pada kompetisi musim depan. Apalagi, pelatih kelahiran Swiss itu mampu mengantarkan The Blues menjadi juara FA dan Liga Champions FA,meski berstatus caretaker di Stamford Bridge.

Salah satu faktor tercapainya kesepakatan itu tentu tak lepas dari kerja keras agen Di Matteo. Dia menghabiskan akhir pekan lalu untuk bernegosiasi dengan manajemen Chelsea,terkait masa depan pelatih berusia 41 tahun itu. Hanya memang,durasi kontrak Di Matteo tidak lama. Dia disodori kontrak setahun dengan klausul bahwa kedua belah pihak bisa tidak melanjutkan kontrak setelah 12 bulan.

Artinya, Di Matteo punya hak hengkang dari tim itu setelah semusim lagi menangani Chelsea. Begitu juga Chelsea,berhak tidak memperpanjang kontrak Di Matteo. Kenapa hanya sebatas itu? Bisa jadi ini bagian dari skenario besar Chelsea memburu pelatih top macam Pep Guardiola, mantan pelatih Barcelona.

Chelsea konon sangat berharap para pemainnya mendapat sentuhan tangan Guardiola yang telah mendatangkan 14 gelar selama empat tahun bersama Barcelona sejak 2008 hingga 2012.

Secara prinsip, Di Matteo menerima penunjukan ini. Hanya, keseluruhan kontrak memang akan dimatangkan pada pekan ini. Chelsea tampaknya akan menunggu Di Matteo kembali ke London sebelum mengeluarkan pernyataan resmi.

Di Matteo sendiri baru akan kembali dari liburan di Amerika Serikat bersama keluarganya pada Rabu (13/6) mendatang. Sebelumnya, Di Matteo hanya ditunjuk sebagai manajer sementara setelah Chelsea memecat manajer sebelumnya,Andre Villas- Boas,pada Maret lalu.

Meski hanya menangani The Blues kurang lebih tiga bulan,Di Matteo berhasil mengembalikan performa John Terry dkk yang sempat melempem di awal hingga pertengahan musim lalu. Bahkan,mantan gelandang Chelsea ini bisa memberikan dua gelar,yaitu Piala FA dan Piala Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Muenchen di final.Hebatnya, dari 21 pertandingan Chelsea yang ditanganinya, pria plontos ini hanya merasakan tiga kali kekalahan.

Itu membuktikan bahwa dia memiliki prestasi luar biasa. Tampaknya,para pemain senior Chelsea menerima dan menghormati Di Matteo agar bisa membangun timnya lebih baik pada musim mendatang.

Apalagi, manajemen Chelsea yang dipimpin Direktur Teknik Michael Emenalo telah membangun Chelsea dengan rekrutmen pemain baru. Saat ini The Blues masih mengharapkan penyerang asal Porto,Hulk,hijrah ke Stamford Bridge.Mereka sudah menyodorkan 38 juta poundsterling kepada klub asal Portugal itu.

Sebelumnya,Chelsea sudah mendatangkan Eden Hazard dari Lille sebesar 32 juta poundsterling, Bahkan,pemain asal Belgia itu juga menyarankan Chelsea tetap dilatih Di Matteo. Sebelum menyelesaikan kepindahannya ke London,dia telah berbicara dengan sang pelatih keturunan Swiss itu agar bisa terus melatih The Blues pada musim mendatang.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4926 seconds (0.1#10.140)