Tim Ducati pede hadapi seri Jerman

Jum'at, 06 Juli 2012 - 12:00 WIB
Tim Ducati pede hadapi seri Jerman
Tim Ducati pede hadapi seri Jerman
A A A
Sindonews.com - Jelang GP Sachsenring Jerman pembalap Ducati asal Amerika Serikat, Nicky Hayden mengaku siap menaklukan sirkuit yang merupakan favoritnya dengan 10 tikungan ke kiri dan 3 belokan ke kanan tersebut. Baginya Sachsenring merupakan Sirkuit yang sangat cocok dengan karakter Ducati saat ini.

Rekor Hayden di Sachsenring antara lain musim 2005 merebut pole position, pada periode musim 2004 hingga 2006, Hayden naik podium ketiga. Di musim 2011 lalu, Hayden memulai dan mengakhiri race di posisi kedelapan.

“Beberapa orang mengeluhkan Sachsenring karena lintasannya yang kecil dan ketat, namun saya menyukainya, Sachsenring, sangat cocok dengan mesin GP12, Ducati” kata juara dunia MotoGP 2006 kepada motogp.com Jumat (6/7/2012).

Menurutnya, Sebab Ducati di Motogp memang beda dibanding motor Jepang. Ducati GP12 tangguh ditrek basah namun sebaliknya lemah pada kondisi kering. Namun keberhasilan balap Le Man Perancis membawa suasana berbeda dikubu Ducati. itu menandangan Ducati GP12 sangat cocok dengan sirkuit yang mempunyai banyak tikungan berbeda dengan era Casey Stoner yang cukup liar di trek lurus.

“Lap time-nya sangat singkat dan biasanya gap nya sangat dekat. Anda akan kesulitan untuk menggunakan gigi enam namun Sachsenring juga memiliki tikungan terbaik di MotoGP yang berkarakter cepat, terdapat titik buta, dan Waterfall corner yang menurun.” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5389 seconds (0.1#10.140)