Burgess akui sulit jinakan Ducati

Jum'at, 06 Juli 2012 - 13:44 WIB
Burgess akui sulit jinakan Ducati
Burgess akui sulit jinakan Ducati
A A A
Sindonews.com - Mekanik andalan Valentino Rossi, Jeremy Burgess memberikan komentarnya mengenai Pengalaman selama lebih dari dua dekade ngoprek motor kencang, bukan hanya itu bahkan dirinya mampu membawa Rossi menjadi juara dunia sembilan kali. Namun ternyata bersama Ducati membuat Burgess dan krunya malah tersesat. Segala trik dilakukan untuk membuat motor Ducati GP12 gampang dikendarai, namun semua sia-sia.

Satu tahun terbuang percuma tanpa perubahan berarti. Rossi tetap memble hingga akhir musim. Dan baru dimusim 2012. Bahkan setelah Ducati mengikuti kemauan mereka untuk merubah sasis menjadi aluminium frame tidak kunjung mengalami perbaikan, Burgess serta kru sadar bahwa ada yang tidak beres disana.

" Motor Ducati Motogp memang sangat berbeda dibanding motor lain bahkan dengan sasis aluminium sekalipun," tutur Burgess seperti yang dikutip motogp.com, Jumat (6/7/2012)

Namun keberhasilan balap Le Man Perancis membawa suasana berbeda dikubu Ducati. The Doctor dan Burgess tampak sudah menyadari kesalahan mereka. Kemajuan pesat mulai terlihat.

Sementara itu, pengakuan Alex Brigs, mekanik Rossi diGpone. Tidak ada lagi kebingungan dipaddock 46. Test Assen Belanda kemarin membuktikan bahwa kerja mereka sudah menunjukkan hasil.

“Aku tidak bisa mengatakan dengan gamblang apa yang sudah kami lakukan. Intinya semua bekerja bagus. Setiap perkembangan menjadikan gap makin kecil. Aku pikir kita sudah menuju arah yang benar. menurutku set up di Assen kemarin bisa membuat Rossi kuat dilintasan kering.” ujar Alex Briggs optimis.

Tidak diragukan sekaranglah tantangan terbesar Valentino Rossi dan kru. Bukan dari Honda ke Yamaha yang notabene sama-sama pabrikan Jepang. Sebab Ducati Moto GP memang beda dibanding motor Jepang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7559 seconds (0.1#10.140)