Duo Repsol yakin taklukkan Sachsenring

Jum'at, 06 Juli 2012 - 17:56 WIB
Duo Repsol yakin taklukkan Sachsenring
Duo Repsol yakin taklukkan Sachsenring
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan yang dialami juara dunia, Casey Stoner, saat latihan di Sirkuit Assen, Belanda, tidak menghalanginya berlomba di Sachsenring, Jerman. Stoner mengatakan, kecelakaan di Assen tidak akan mencegahnya kompetitif bersaing dengan rival-rivalnya. Bahkan, rekan setimnya, Dani Pedrosa, diyakininya juga bisa menaklukkan Sachsenring.

Menurut pembalap asal Australia itu, walau sempat terjatuh dalam latihan bebas Belanda ia berharap trek Sachsenring tidak membawa pengaruh dengan cederanya. Apalagi, Honda di trek ini cukup kuat.

"Saya tidak menyukai sirkuit ini yang akan menyakiti leher saya. Tapi secara umum kami telah memiliki beberapa hasil yang cukup bagus di Sachsenring. Dani (Pedrosa) juga cukup menguasai,"tutur Stoner seperti yang dikutip Autosport, Jumat (6/7/2012).

Menurutnya, penampilan Pedrosa di musim 2012, sesungguhnya sangat stabil dan memuaskan tim Honda. Meski belum pernah memenangi balapan, dia berhasil enam kali naik podium dari tujuh balapan yang sudah digelar.

Sementara itu, Pedrosa pun berharap, bakal mencapai performa puncak di sirkuit favorit di mana ia menjadi juara di dua musim terakhir. "Sachsenring menjadi lintasan di mana kami meraih sukses di masa lalu. Kami punya hasil yang sangat baik di sini dan ini adalah sirkuit di mana saya selalu menikmati balapannya," kata Pedrosa seperti diberitakan Crash.

Dengan Lorenzo akhir pekan lalu gagal mendapat poin. Selisih Pedrosa dengan dua pembalap di posisi teratas kini hanya berjarak 19 poin. Itu artinya dia bisa saja menggeser kedua seterunya itu andai dapat posisi teratas.

"Setiap balapan punya nilai penting dan kami harus bekerja keras sambil menunggu waktu kami tiba. Kami menjalani akhir pekan yang bagus di Assen dan kami harus mengulanginya di Jerman. Semoga kami bisa meraih kemenangan pertama di 2012, hal mana sangat kami inginkan saat ini," katanya.

Menurut Pedrosa, 10 tikungan ke kiri dan hanya ada 3 tikungan ke kanan akan menjadi tantangan tersendiri bagi ban Bridgestone. Tantangan lain adalah treknya yang pendek, hingga para pembalap bakal kesulitan untuk menyalip.

Memang, Sachsenring yang hanya memiliki panjang 3.671 meter merupakan sirkuit terpendek kedua dalam kalender MotoGP 2012 setelah trek Mazda Raceway Laguna Seca.

"Sachsenring merupakan sebuah trek yang pendek dimana performa ban akan kembali menjadi berperan penting, karena Anda dituntut merebahkan motor ke kiri dalam waktu yang lama dan tikungan tercepat berbelok ke kanan. Kami perlu men- set-up motor sebaik mungkin dan memberikan yang terbaik untuk balapan pada Hari Minggu," katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4957 seconds (0.1#10.140)