Pasukan garuda masih pamer ego

Senin, 09 Juli 2012 - 12:25 WIB
Pasukan garuda masih pamer ego
Pasukan garuda masih pamer ego
A A A
Sindonews.com - Menghadapi tim Macau besok, banyak evaluasi yang harus dilakukan Timnas Indonesia. Salah satu yang paling dibenahi adalah ego masing pemain untuk mencetak gol yang membuat Indonesia rugi.

Ini terlihat saat pertandingan Indonesia melawan Timor Leste pada 7 Juli lalu dalam kualifikasi Piala AFC U-22 di Pekanbaru. "Seharusnya kita bisa lebih banyak mencetak gol lawan Timor Leste andai pemaian lebih sabar dan tidak egois di lapangan," kata Asisten Pelatih Timnas U-22 Liestiadi Senin (9/7/2012).

Namun hal itu masih dipahami karena skuad Garuda Muda yang bertanding masih belum mempunyai banyak pengalaman melawan pemain luar negri.

"Pasca pertandingan melawan Timor Leste banyak evalusi yang kita harus lakukan. Tapi kita maklum tim yang kita bawa hampir semua amatir. Hanya Andik saja yang sudah sering tampil bermain melawan pemain asing. Walaupun masih amatir, tapi merekalah yang terbaik," tuturnya

Untuk menghadap Macau, Timnas sudah menyiapkan strategi khusus. "Karena kemengan melawan macau adalah harga mati untuk Timnas. Pertandingan besok (Selasa) menentukan langkah kita untuk memasuki putaran selanjutnya" tandasnya.

Indonesia sendiri sudah melakoni dua pertandingan. Pertandingan perdana kalah 1-0 oleh Australia dan pertandingan kedua Indonesia menang Atas Timor Leste dengan skor 2-0. Sementara Macau mengalami dua kekalahan beruntun yakni melawan Jepang skor 6-0 dan Australia 3-2.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6330 seconds (0.1#10.140)