Terjatuh, Stoner ngaku bikin kesalahan kecil

Senin, 09 Juli 2012 - 17:00 WIB
Terjatuh, Stoner ngaku bikin kesalahan kecil
Terjatuh, Stoner ngaku bikin kesalahan kecil
A A A
Sindonews.com - Juara dunia MotoGP dari tim Repsol Honda, Casey Stoner di luar dugaan terjatuh dari motor Honda RC213V setelah bertarung sengit dengan rekan setimnya, Dani Pedrosa. Pembalap asal Australia itu harus menerima kenyataan pahit gagal memetik poin penuh di Moto GP 2012 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (8/7).

Dua pembalap andalan Repsol Honda tersebut terlihat bersaing ketat sejak awal lomba. The Kurir-Kurir Boy julukan Stoner sepanjang balapan saling bertukar posisi memperebutkan posisi pertama, dengan Pedrosa.

Namun, menjelang lap terakhir saat memasuki tikungan Stoner terlalu melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga mengakibatkan ia terperosok dan tak mampu melanjutkan lomba. Tak ayal, ini memberikan peluang bagi pembalap andalan Yamaha, Jorge Lorenzo untuk menjadi runner-up yang sebelumnya menguntit tepat di belakangnya.

Stoner pun mengakui telah melakukan kesalahan kecil di saat krusial tersebut. di mana dirinya tidak mampu menguasai tunggangannya dengan baik. Kini mantan pembalap Ducati itu harus puas turun di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP, ia terpaut 20 poin dengan pemuncak Jorge Lorenzo yang mengumpulkan 160 poin sejauh ini.

"Saya cukup kecewa, saya telah berusaha memenangkan balapan ini. Saya sebenarnya merasa nyaman sepanjang balapan. Namun, pada lap terakhir saya membuat kesalahan kecil dan saya mengetahui tidak bisa mengendalikan motor dengan baik di saat tikungan,” ujar Stoner dikutip Crash.net, Senin (9/7/2012).

“Pada dasarnya saya hanya ingin mengubah posisi motor menikung lebih ke dalam dan saya yakin saya bisa melakukan dengan benar. Tapi begitu saya mengubah motor sedikit lebih keras, dan itu adalah kesalahan yang mengakibatkan berakhirnya balapan bagi saya,”paparnya.

Stoner juga mengecam sikap marshal di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Pasalnya, marshal tersebut tidak membantu ketika ia terjatuh dan ingin kembali balapan lagi. Apalagi jarak dengan Lorenzo yang berada di belakang terpaut 15 detik.

“Yang lebih mengecewakan adalah para marshal tidak mau membantu saya kembali ke lintasan. Tidak ada yang kerusakan pada motor, tapi marshal Jerman justru menghalangiku untuk mendapatkan hasil layak,”kata Stoner.

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4498 seconds (0.1#10.140)