Hamilton keluhkan moncong MP4 27

Senin, 09 Juli 2012 - 19:17 WIB
Hamilton keluhkan moncong MP4 27
Hamilton keluhkan moncong MP4 27
A A A
Sindonews.com - Lewis Hamilton mengatakan, pihak McLaren harus segera menemukan kembali kecepatan mobil F1 miliknya guna menjaga persaingan dalam perebutan gelar juara. Itu menyusul hasil mengecewakan yang diperoleh McLaren dalam balapan di GP Inggris, di Sirkuit Silverstone, Minggu lalu.

Itu terlihat dari dua pembalap McLaren Lewis Hamilton dan Jenson Button yang harus keluar dari posisi lima besar. Di mana Hamilton menduduki urutan kedelapan, sedang Button menduduki posisi kesepuluh. Tidak hanya harus tertinggal jauh dari tim Ferrari saat balapan, McLaren juga harus turun dari peringkat kedua menjadi keempat pada klasemen sementara konstruktor.

Hamilton yang saat ini harus tertinggal 37 poin menegaskan tetap optimistis masih akan tetap bersaing dalam perebutan gelar juara. Meskipun begitu, dengan 11 seri tersisa, menurut Hamilton, McLaren harus meningkatkan kecepatan mobilnya agar tidak jauh tertinggal di belakang pesaingnya.

"Kami masih berada di jalur juara, tetapi kami harus menemukan sesuatu agar mampu tetap berada di trek. Kami tidak memiliki kecepatan yang cukup secara umum. Saya berharap kami bisa melakukannya lebih baik di GP berikutnya. Yang jelas jalan kami ke depan akan sulit,"ungkap Hamilton seperti dilansir Skysport, Senin (9/7/2012).

"Saya merasa lambat saat ini. Saya pikir ini karena masalah pada mobil kami berdua. Ini bukan soal mobil tim Red Bull dan Ferrari yang lebih cepat dari kami, tapi mobil lain pun banyak yang lebih cepat dari kami,"keluhnya.

Hamilton juga menambahkan, mengacu pada moncong mobil MP4 27 yang dikendarainya sejak GP Spanyol pada bulan Mei lalu, ia menilai menjadi salah satu penyebab menurunnya performa McLaren. Menurutnya, McLaren harus mengubahnya untuk musim 2013. "Ada perbedaan yang signifikan. Saya pikir tidak aerodinamis, tapi ada yang harus berubah di sana," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5948 seconds (0.1#10.140)