Vettel incar kemenangan di GP Jerman

Selasa, 10 Juli 2012 - 15:12 WIB
Vettel incar kemenangan di GP Jerman
Vettel incar kemenangan di GP Jerman
A A A
Sindonews.com - Pembalap Formula 1 Sebastian Vettel percaya tim Red Bull akan mampu unjuk kekuatan di Grand Prix Hockenheim di Jerman. Hal ini lantaran juara dunia ini pada GP sebelumnya di Silverstone, Inggris hanya mampu menempati posisi ketiga kalah dari rekan setimnya Mark Webber.

Hasil tak bagus juga dicatat Vettel pada balapan sebelumnya di Valencia, saat ia tampak mulai mendominasi dalam balapan tersebut dan tampak akan mengatur kemenangan namun ia harus terpaksa mundur karena mengalami kerusakan pada alternator.

Baru pada balapan di Inggris, Red Bull mampu mengukuhkan dominasinya dengan mampu menghadirkan dua mobil di podium untuk pertama kalinya. Ia juga yakin RB8 yang dikendarainya dapat menjadi yang tercepat sehingga memungkinkannya untuk menuai kemenangan pertama di negaranya sendiri.

"Jelas saya menanti-nantikan untuk perlombaan berikutnya. Saya ingin segera berlaga untuk Jerman dan ini harus menjadi sesuatu yang baik bagi kami," ungkap Vettel seperti dilansir Skysport.

Vettel kini menempati urutan ketiga klasemen sementara dengan 100 poin, terpaut 29 poin dari Fernando Alonso yang ada di puncak dan 16 poin dari Webber. Ia bertekad untuk tampil lebih baik di balapan selanjutnya yang akan digelar di kandang sendiri di Hockenheim.

"Saya merasa mobil kami dapat menambah kecepatan, jadi saya pasti merasa lebih bahagia sejak balapan terakhir. Saya pikir kami dapat berjuang seperti halnya yang dilakukan tahun lalu. Saat itu Ferrari mampu menang, tapi saya pikir tahun ini kami memiliki mobil yang seimbang. Kita berada di track yang benar, jadi kita lihat apakah kami akan berhasil tahun ini," harap Vettel.

"Ini adalah perlombaan seperti yang lain. Tapi ini akan menjadi spesial apabila kami dapat mampu mencuri kemenangan, saya tidak hanya ingin mencetak poin tetapi memenangkan balapan ini," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4205 seconds (0.1#10.140)