Arema FC dihadang kebugaran

Selasa, 10 Juli 2012 - 18:56 WIB
Arema FC dihadang kebugaran
Arema FC dihadang kebugaran
A A A
Sindonews.com - Arema FC diprediksi bakal sulit melanjutkan tren positif di Indonesian Premier League (IPL). Setelah menenggelamkan PSMS Medan pekan lalu, kini partai away kembali bakal dilakoni tim asuhan Dejan Antonic.

Hanya saja kondisi jauh lebih buruk. Enam pemain dipastikan tidak akan bisa memperkuat tim Arema di Kalimantan Timur. Badai cedera dan akumulasi kartu kuning mereduksi sebagian kekuatan inti dim berjuluk Singo Edan.

Pemain yang berderet di daftar tidak bugar adalah Anggo Julian, Ahmad Amiruddin, Andrew Barisic serta Roman Chmelo. Mereka menjadi korban permainan keras di stadion Baharuddin Siregar kala mengalahkan PSMS Medan 1-3.

Keempat pemain itu langsung dipulangkan ke Malang karena kondisinya tak memungkinkan diturunkan hari ini. Sedangkan tim Arema sendiri langsung terbang ke Bontang setelah menuntaskan laga kontra PSMS. Pemain lain yang turut absen adalah gelandang Marko Krasic dan Herman Romansyah.

Kalau kedua pemain tengah itu terkena akumulasi kartu kuning. Sebagai gantinya, Dejan memanggil tiga pemain yang sebelumnya absen di medan, yakni Fariz Bagus Dinata, Sadam Tenang dan Purwanto. “Situasinya tidak bagus,” tutur Dejan.

Hampir semua pemain yang hilang adalah pemain kunci. Paling dikhawatirkan adalah lini tengah karena Roman Chmelo dan Marko Krasic absen secara bersamaan. Sedangkan pemain pelapis seperti Anggo Julian dan Herman Romansyah juga ikut absen.

“Walau dalam posisi sulit kami tetap ingin menang. Kami tidak ingin kondisinya seperti ini, tapi kenyataannya memang demikian. Siapa saja yang bermain harus menyadari bahwa ini adalah pertandingan yang idealnya kami menangkan,” lanjut Dejan.

Purwanto mungkin bakal diplot sebagai pengganti Barisic, sedangkan Eka Hera bisa sebagai playmaker. Gelandang bertahan mungkin diberikan kepada Legimin Raharjo yang ditarik dari posisinya sebagai full back kanan. Sadam Tenang bisa dioperasikan di posisi Legimin.

“Pastinya ada perubahan posisi karena pemain yang absen terlalu banyak. Namun saya belum bisa mengatakannya sekarang. Masih tergantung bagaimana kondisi pemain jelang pertandingan besok (hari ini),” tandas Dejan.

Sementara kubu Bontang FC justru sedang dalam konfidensi tinggi setelah pekan lalu mengalahkan Persiba Bantul. Kemenangan ini membuat Aji Nurpijal dkk cukup optimistis bisa mengulang kemenangan itu kala disambangi Arema FC.

Pelatih Bontang FC Edy Simon mengungkap, mental timnya cukup bagus di pertandingan sebelumnya. Mengalahkan Persiba 20- merupakan catatan yang harus dilanjutkan, walaupun dirinya menganggap kualitas Singo Edan jelas lebih bagus.

Disinggung krisis pemain yang dialami Arema, Edy tidak percaya akan mengurangi kualitas Arema. “Saya paham bagaimana kekuatan Arema. Mereka punya pemain yang merata dan bahkan pemain cadangan pun lebih bagus dibanding kami,” ujarnya.

Edy berharap Camara Fassawa melanjutkan produktifitasnya setelah menjadi pemain paling berbahaya saat menjamu Persiba Bantul. “Yang terpenting motivasi. Kami ingin menyelesaikan kompetisi dengan kebanggaan walau posisi tidak begitu bagus di klasemen,” tandasnya.

Bontang FC (4-4-2)

Firman Nurdin (gk), Ridwansyah, Aji Nurpijal, M Anshori, Sudirman (belakang), Glend Poluakan, Gantarkhan, Anderson Imanuel, Masahiro Fukusawa (tengah), Rully Padengke, Fassawa Camarra (depan).

Arema FC (4-2-3-1):

Deniss Romanovs (gk), Sadam Tenang, Hermawan, Irfan Raditya, Fariz Dinata (belakang), Eka Hera, Legimin Raharjo, TA Musafri, Putut Waringin Jati, Jaya Teguh Angga (tengah), Purwanto (depan).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7320 seconds (0.1#10.140)