1500 polisi kawal Persebaya Surabaya vs QPR

Senin, 23 Juli 2012 - 14:02 WIB
1500 polisi kawal Persebaya Surabaya vs QPR
1500 polisi kawal Persebaya Surabaya vs QPR
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 1500 personel kepolisian disiagakan untuk mengawal jalanya pertandingan persahabatan antara Persebaya Surabaya versus Queens Park Rangers (QPR). QPR merupakan tim dari English Premier League (EPL) dalam perjalanan tour-nya di Asia.

Ribuan personel polisi ini merupakan gabungan dari unsur Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim dan Polsek Jajaran se-Surabaya. Teknis pengamanan, sebanyak 20 Polisi per titik pengamanan akan disebar di dalam dan di luar stadion.

Menurut Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polrestabes Surabaya Kompol Suparti, kepolisian sudah mematangkan pengamanan di dalam dan luar stadion itu. Bahkan, teknis pengamanan juga dimulai dengan penempatan personel hingga arus lalu lintas.

"Kami akan perketat dari biasanya. Polisi tidak mau kecolongan dalam laga international ini. Terutama barang bawaan dan tubuh penonton akan diperiksa. Jangan sampai para supporter membawa barang-barang terlarang," kata Suparti, Senin (23/7/2012).

Polisi juga akan berjaga di sekitar loket tiket. Hal ini untuk mengantisipasi semerawutnya antrian tiket. Dalam pengamanan pertandingan ini, Polisi akan mengggunakan standart operasi seperti biasanya. Yakni sistem penjagaan terbuka dengan menempatkan Polisi yang berseragam dan tidak berseragam.

"Karena ini adalah tim dari luar negeri tentu ada prosedur-prosedur khusus yang diterapkan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama pertandingan," tukas mantan Kapolsek Asemrowo ini.

Tim berjuluk Bajol Ijo ini rencananya akan menjamu QPR di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Senin (23/7/2012) malam nanti. Laga persahabatan ini akan disiarkkan langsung di RCTI pada pukul 20.00 WIB.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8955 seconds (0.1#10.140)