Jerman akan sulit dihentikan

Minggu, 17 Juni 2012 - 23:15 WIB
Jerman akan sulit dihentikan
Jerman akan sulit dihentikan
A A A
Sindonews.com - Timnas Jerman akan menghadapi pertandingan sulit pada laga lanjutan penyisihan Grup B Piala Eropa 2012, Minggu (17/6/2012) dini hari nanti menghadapi Denmark di Ground, Lviv Arena. Dengan masih memungkinkannya semua tim Grup B melaju kebabak perempat final dipastikan pertandingan dini hari nanti akan sengit dimana kedua tim akan ngotot mencari kemenangan.

Akan tetapi timnas Jerman menunjukkan penampilan yang lebih impresif dibandingkan tim lain di Grup B. Melalui dua kemenangan dari tim kuat Portugal dan Belanda, mereka menunjukkan Jerman akan sulit dihentikan. Saat nanti dihadang tim kejutan Denmark, Jerman berada diantara pilihan apakah akan tetap mencari kemenangan atau sekedar mencari aman dengan mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya.

"Saya dan tim tahu, permainan nanti akan menjadi sangat sulit dan saya tidak akan mengistirahatkan pemain di mana ada begitu banyak yang dipertaruhkan," kata pelatih Jerman, Joachim Loew seperti dilansir skysport.

Terkait absennya Boateng, Loew mengaku masih belum yakin apakah akan menurunkan Benedikt Howedes atau Lars Bender pada laga lanjutan penyisihan Grup B Piala Eropa 2012 saat melawan Denmark.

"Jika saya memutuskan untuk menurunkan seseorang pemain maka alasan itu adalah permainan mereka cocok dengan gaya bermain tim. Saya pasti tidak akan membuat seorang pemain untuk beristirahat. Jika saya mengubah tim, maka hal itu adalah untuk kebaikan tim," tegas Loew.

Sedangkan pelatih Denmark, Morten Olsen menyadari bahwa pertemuan dengan Jerman akan menjadi tugas berat namun menurutnya ia optimis dapat mengalahkan Jerman dan melaju ke babak perempat final. "Kami pergi dengan penuh harapan, tidak ada yang mustahil dan kami akan datang untuk menang," ungkap Olsen.

Denmark sendiri sudah mengalami dua pengalaman di Piala Eropa 2012 ini, pertama mereka berhasil menang dari tim kuat Belanda namun pada pertandingan kedua harus tergelincir dari tim Portugal. "Kami telah mengalami dua pengalaman emosional dalam beberapa pekan terakhir, salah satunya ada yang gembira dan lainnya kekecewaan. Saya sangat tertarik untuk mengulang pengalaman pertama kami," terangnya.

Jika Jerman bingung dengan pergantian pemain bertahan, pada kubu Denmark saat ini sedang dipusingkan dengan masalah kebugaran sejumlah pemain. Pemain depan mereka yaitu Dennis Rommedahl dikabarkan tidak dapat bermain akibat cedera, sedangkan pemain tengah Niki Zimlig masih diragukan kondisinya dan akan melakukan tes kesehatan kebugaran jelang pertandingan.

Olsen mengungkapkan tidak akan memberitahukan siapa yang akan menggantikan mereka jika terbukti akan absen. "Saya memiliki 23 pemain di skuad dan ini tergantung pada siapa yang siap untuk diturunkan pada pertandingan. Ada pro dan kontra untuk setiap keputusan. Tidak ada pemain sempurna, ini adalah tentang menemukan perpaduan yang sempurna dari pemain," tandas Olsen.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7370 seconds (0.1#10.140)