Corrie Sanders tewas ditembak

Senin, 24 September 2012 - 14:48 WIB
Corrie Sanders tewas ditembak
Corrie Sanders tewas ditembak
A A A
Sindonews.com - Nasib nahas dialami Corrie Sanders. Mantan juara dunia kelas berat berusia 46 tahun itu dinyatakan meninggal dunia pada Minggu pagi waktu setempat (23/9). Sanders tewas setelah ditembak perampok di sebuah restoran di Brits, Afrika Selatan, Sabtu malam (22/9).

Menurut kepolisian setempat, Sanders ditembak di bagian tangan dan perut saat menghadiri pesta ulang tahun salah satu anggota keluarganya pada Sabtu malam. Sebelum meninggal, petinju berjuluk "The Sniper" tersebut sempat dibawa ke sebuah rumah sakit di Ibu kota Pretoria, namun sayang nyawanya tak tertolong.

Saat masih aktif bertarung di atas ring, petinju kidal dengan rekor 42 menang (31 KO) dan 4 kalah itu memenangi gelar juara kelas berat WBO dengan mengalahkan petinju Ukraina, Wladimir Klitschko pada 8 Maret 2003.

Namun, pada 24 April 2004, saat melakoni pertandingan perebutan gelar juara WBC yang sedang lowong, Sanders dipecundangi oleh kakak Wladimir, Vitali Klitschko. Dan empat tahun kemudian, Sanders menyatakan pensiun dari dunia tinju.

Ketika mendengar kabar kematian Sanders, keluarga Klitschko pun langsung mengeluarkan pernyataan. "Kami terkejut atas kabar kematian mendadak Corrie Sanders dan kami ingin menyampaikan belasungkawa kami secara tulus kepada keluarganya," salah satu bunyi pernyataan keluarga Klitschko, dikutip ESPN, Senin (24/9).

"Kami akan selalu mengingat Corrie (Sanders) sebagai orang besar baik di dalam maupun di luar ring."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9701 seconds (0.1#10.140)