Olimpian Meksiko akan lakukan debut tinju pro

Rabu, 26 September 2012 - 10:44 WIB
Olimpian Meksiko akan lakukan debut tinju pro
Olimpian Meksiko akan lakukan debut tinju pro
A A A
Sindonews.com - Petinju kelas bulu Oscar Valdez Fierro, yang mewakili Meksiko dalam dua edisi Olimpiade terakhir, akan melakukan debut di tingkat profesional pada 3 November 2012 di Centro de Usos Multiples (CUM), yang berada di kampung halamannya di Hermosillo, Meksiko.

"Kami sangat bersemangat dalam membantunya melakukan debut profesional di Hermosillo," ujar manajer Valdez, Frank Espinoza kepada BoxingScene.com, Rabu (26/9). "Dia sudah berlatih keras untuk ini, dan dia siap untuk mengambil langkah ke tingkat berikutnya."

Menurut Espinoza, Valdez masih belum menandatangani kontrak promosi dan akan memilih dari tiga penawaran di minggu depan.

Petinju kelahiran 22 Desember 1990 itu merupakan salah satu petinju amatir Meksiko yang paling sukses baru-baru ini. Dia telah memenangkan emas di AIBA Youth World Championships 2008, meraih perunggu di AIBA Senior World Championships, dan mengantongi perak dalam Pan American Games 2011.

Pada Olimpiade London, Valdez membuat para pengamat terkesan lewat kemenangan di dua pertarungan pertamanya sebelum ia dijatuhkan peraih medali perak John Joe Nevin dari Irlandia di perempatfinal.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5286 seconds (0.1#10.140)