Mengaku bersalah, Julio Cesar Chavez Jr dihukum denda

Rabu, 26 September 2012 - 14:11 WIB
Mengaku bersalah, Julio Cesar Chavez Jr dihukum denda
Mengaku bersalah, Julio Cesar Chavez Jr dihukum denda
A A A
Sindonews.com - Dewan Tinju Dunia (WBC) telah menerima permintaan maaf Julio Cesar Chavez Jr, yang mengaku bersalah karena menggunakan ganja sebelum pertarungan dengan Sergio Martinez pada 15 September lalu. Atas kesalahan itu WBC pun memberikan hukuman denda 10.000 dolar AS (sekitar Rp96 juta) dan menyarankan petinju Meksiko itu masuk ke pusat rehabilitasi.

"Sebagai presiden WBC, saya telah berbicara dengan Dewan Pengurus, dan kami memutuskan mendendanya 10.000 dolar AS. Uang itu akan disumbangkan ke lembaga anak-anak penderita kanker," ungkap Presiden WBC Jose Sulaiman, seperti dikutip fightnews.com, Rabu (26/9).

"Kami juga meminta Julio untuk mendatangi sebuah pusat rehabilitasi dan memperoleh pemberitahuan resmi bahwa dia telah melaksanakannya," sambungnya.

Meskipun begitu, WBC masih membuka pintu untuk Julio, sehingga petinju berusia 26 tahun tersebut dapat kembali melanjutkan karirnya. "WBC tidak akan menjatuhkan hukuman larangan bertanding terhadap Julio, karena itu tidak akan membantunya," tutur Sulaiman yang juga menambahkan bahwa larangan bertanding hanya berlaku selama Julio berada di pusat rehabilitasi.

"WBC bukanlah pengadilan atau institusi yang mengadili atletnya. Kami percaya pada mereka, dan kami akan selalu ada di sisi mereka."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2031 seconds (0.1#10.140)