Hyundai akan kembali berkompetisi di WRC

Kamis, 27 September 2012 - 17:18 WIB
Hyundai akan kembali berkompetisi di WRC
Hyundai akan kembali berkompetisi di WRC
A A A
Sindonews.com - Pabrikan otomotif asal Korea, Hyundai, berharap bisa kembali mengikuti World Rally Championship (WRC) secara penuh di awal musim 2014. Ini terlihat dari langkah mereka yang mengenalkan mobil reli jenis i20 terbaru di Paris Motor Show.

Secara spesifik, mereka belum mengungkapkan keinginannya itu, namun diharapkan bisa segera diwujudkan di beberapa poin secara terbatas di musim mendatang.

Hyundai sempat berkompetisi di kelas F2 WRC selama dua musim pada 1998, sebelum mereka menghabiskan empat tahun berkompetisi di kelas atas dengan mobil seri tiga pintunya, Accent.

"Setelah pengunduran diri dari motorsport pada 2003, Hyundai memiliki tujuan jangka panjang membentuk sebuah tim WRC di Eropa dan mengembangkan mobil jenis reli, lalu lahirlah WRC i20 yang kali pertama diperkenalkan di Paris," ungkap Hyundai melalui sebuah pernyataan, seperti dikutip Sky Sports, Kamis (27/9).

Marketing Director at Hyundai Motor Europe, Mark Hall, menambahkan jika WRC diakui sebagai salah satu seri olahraga paling menegangkan di dunia. "Ini adalah sebuah tontonan yang menggembirakan dan penuh dengan semangat -perwujudan sempurna dari Hyundai."

"WRC juga memberikan tantangan beragam teknologi bagi produsen otomotif. Partisipasi kami akan menunjukkan keunggulan teknik dan ketahan, serta juga akan membantu kami dalam meningkatkan kualitas kendaraan penumpang di masa depan," pungkasya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6512 seconds (0.1#10.140)