Juan Carlos Burgos siap hadapi Roman Martinez

Jum'at, 28 September 2012 - 11:46 WIB
Juan Carlos Burgos siap hadapi Roman Martinez
Juan Carlos Burgos siap hadapi Roman Martinez
A A A
Sindonews.com - Juan Carlos Burgos, petinju asal Meksiko, menyatakan siap untuk mandat tantangan melawan petinju yang baru dimahkotai WBO gelar juara kelas ringan, Roman "Rocky" Martinez. Burgos, yang berasal dari Tijuana, Meksiko, dipromosikan oleh Thompson Boxing dan Banner Promotions.

"Saya siap menghadapi Martinez, ia telah menunjukkan kemampuannya dalam pertarungan melawan Betran Jr dan layak menyandang gelar, namun aku siap untuk menantangnya," tandas petinju berusia 24 tahun itu, seperti dikutip Boxing Scene, Jumat (28/9).

Petinju dengan rekor 30 menang (21KO) dan satu kali kalah itu sekarang berada di peringkat teratas WBO, sehingga dia dimandatkan untuk bertarung menghadapi Martinez.

Setelah kekalahannya atas petinju Jepang Hozumi Hasegawa dalam perebutan gelar kelas bulu WBC yang lowong dua tahun lalu, Burgos meraih lima kemenangan berturut-turut dalam persaingan tinju papan atas. Kelima korban Burgos tersebut antara lain Frankie Archueta, Gilberto Sanchez Leon, Luis Cruz, Cesar Vazquez, dan mantan juara dunia Cristobal Cruz.

"Saya ingin berterima kasih kepada WBO yang telah memberi saya kesempatan ini, dan sebelumnya saya juga pernah diberi kesempatan bertarung (melawan Hozumi)," kenang Burgos, yang bertarung dan kehilangan kesempatan menyandang gelar saat melawan Hozumi di Nagoya, Jepang.

"Aku tidak akan membiarkan peluang ini lewat, saya ingin mewarnai karir saya dengan sabuk WBO di pinggang, saya hanya ingin mengetahui tanggal pertarungan ini, sehingga saya bisa mempersiapkan diri untuk bertarung dengan Martinez."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5904 seconds (0.1#10.140)