NBA akan hukum pemain yang ketahuan diving

Jum'at, 28 September 2012 - 15:24 WIB
NBA akan hukum pemain yang ketahuan diving
NBA akan hukum pemain yang ketahuan diving
A A A
Sindonews.com - Juru bicara NBA, Tim Frank, mengatakan, pihak liga sedang menyelesaikan aturan mengenai aksi pemain yang sering menjatuhkan diri dengan sengaja.

Seni menjatuhkan diri atau "diving" ini biasanya dilakukan ketika terjadi sedikit kontak tubuh antar pemain. Hal itu merupakan salah satu upaya mengecoh wasit untuk memberi hukuman pelanggaran.

Menurut Frank, komite kompetisi telah bertemu dua minggu yang lalu dan membahas rencana-rencana yang akan diberlakukan pada musim ini. Komisaris NBA David Stern juga yakin jika pemain terlalu banyak menipu wasit dengan menjatuhkan diri dan pihaknya telah mencari cara untuk menghukum mereka yang ketahuan melakukan diving.

"Prosedurnya kemungkinan dengan meninjau sebuah review pertandingan yang dilakukan oleh offisial pertandingan. Dan itu lebih baik dibanding offisial langsung memutuskan pelanggaran ketika pertandingan," jelas Frank, seperti dikutip situs resmi NBA, Jumat (28/9). "Jika seorang pemain ketahuan menjatuhkan diri, mereka bisa didenda," imbuhnya.

Sedangkan menurut Stern, apabila pemain terus melakukan tindakan curang tersebut, maka sang pemain akan menerima konsekuensi yang pastinya akan merugikan mereka sendiri.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6379 seconds (0.1#10.140)