Ricky Hatton pilih lawan Senchenko di laga comeback

Sabtu, 29 September 2012 - 13:28 WIB
Ricky Hatton pilih lawan Senchenko di laga comeback
Ricky Hatton pilih lawan Senchenko di laga comeback
A A A
Sindonews.com - Ikon tinju Inggris Ricky Hatton telah mengumumkan lawan yang akan dihadapi dalam laga comeback pada 24 November nanti, ia mengungkapkan akan menghadapi mantan juara kelas welter WBA Vyacheslav Senchenko di Manchester Arena, Inggris.

Mantan juara dua divisi itu mengatakan bahwa ia bersemangat untuk menghadapi Senchenko dalam petarungan 10 ronde, ia juga berharap bisa memberikan perlawanan yang berat. "Saya selalu mengatakan dari awal, saya ingin melawan petinju peringkat dunia dan dikenal," ujarnya, seperti dikutip Irish Times, Sabtu (29/9).

Sejak kekalahan dari Manny Pacquiao tiga tahun lalu, petinju yang kini telah berusia 33 tahun itu absen panjang dari ring, ia pun menyatakan pensiun pada tahun lalu. Namun dua minggu yang lalu ia meralat keputusannya, dan menyatakan akan kembali naik ring.

Ketika ia mengubah keputusan pensiunnya, para penggemar olahraga adu jotos mengharapkan Hatton bertarung menghadapi Michael Katsidis, Kell Brook atau Amir Khan, namun Hatton justru bersikeras memilih Senchenko. "Saya pikir ini adalah lawan yang lebih baik dan saya mengatakan itu dengan rasa hormat yang tinggi."

Hatton, yang memegang rekor 45 menang (32KO) dan dua kali kalah, pernah memiliki permasalahan dengan alkohol, obat-obatan, dan depresi, setelah gelar kelas welter junior yang disandangnya dirampas oleh Pacquiao di duel terakhirnya.

Di sisi lain, Senchenko, terpaksa harus kehilangan gelarnya setelah kalah TKO dari petinju AS, Paul Malignaggi, pada 29 April lalu di Ukraina.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5640 seconds (0.1#10.140)