Taklukkan Radwanska, Petrova raih gelar di Tokyo

Sabtu, 29 September 2012 - 17:51 WIB
Taklukkan Radwanska, Petrova raih gelar di Tokyo
Taklukkan Radwanska, Petrova raih gelar di Tokyo
A A A
Sindonews.com - Petenis Rusia Nadia Petrova akhirnya keluar sebagai juara Toray Pan Pacific Open di Tokyo, setelah menaklukkan juara bertahan Agnieszka Radwanska 6-0, 1-6 dan 6-3, pada pertandingan final Sabtu (29/9).

Petrova tidak menyangka jika dia bisa mengalahkan Radwanska dan berhasil meraih gelar juara WTA yang ke-12 dalam karirnya. Apalagi sebelum datang ke turnamen ini ia sempat mengalami masalah pada punggungnya, yang membuatnya harus mundur di pertengahan turnamen di Seoul pekan lalu.

Dalam partai puncak ini, Petrova bermain nyaris sempurna di awal pertandingan, dia berhasil menyudahi set pertama dengan skor 6-0. Namun di set kedua, Petrova sering melakukan kesalahan sendiri, dan bermain cukup kacau, sehingga Radwanska mengamankan set kedua 1-6. "Saya bermain bagus pada set pertama, tetapi mungkin telah menggunakan terlalu banyak energi, pada set kedua saya merasa kedodoran," ujar petenis peringkat tujuh dunia itu, seperti dikutip situs resmi WTA, Sabtu.

Beruntung, di set penentuan petenis berusia 30 tahun itu kembali bermain cemerlang, dan menyelesaikan game dengan kedudukan 6-3. "Setelah kehabisan tenaga di set kedua, saya tidak tahu di mana saya menemukan kekuatan dan kemauan untuk berjuang di set ketiga, tapi saya bisa melakukannya dan rasanya menakjubkan," tutur Petrova.

Dengan berhasil menjuarai turnamen ini, maka pundi-pundi harta Petrova pun bertambah 2.168.400 dolar AS (sekitar Rp20,7 miliar).

Sementara itu, di sisi lain, Radwanska merasa sangat kecewa dengan kegagalan menjuarai turnamen ini. "Ketika sudah begitu dekat dan merasa bisa meraihnya, itu selalu bikin emosional jika akhirnya tidak dapat meraihnya," jelas peteni penghuni peringkat tiga dunia itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5898 seconds (0.1#10.140)