Amir Khan kembali ke atas ring

Sabtu, 29 September 2012 - 18:46 WIB
Amir Khan kembali ke atas ring
Amir Khan kembali ke atas ring
A A A
Sindonews.com - Di bawah arahan pelatih baru Virgil Hunter, petinju Inggris Amir Khan akan kembali ke atas ring untuk melawan Carlos Molina pada Desember mendatang.

Petinju yang masih berdarah Pakistan itu berpisah dengan mantan pelatih Freddie Roach setelah dua kekalahan beruntun atas Lamont Peterson dan Danny Garcia, yang membuatnya kehilangan gelar IBF dan WBA.

"Virgil Hunter merupakan pelatih yang baik. Aku suka cara dia melatih petinju dan dia juga memiliki begitu banyak waktu untuk bersama, sehingga saya bisa menghabiskan 100 persen waktunya untuk saya," tutur petinju berusia 26 tahun itu mengenai pelatih barunya, seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (29/9).

Sedangkan menurut Hunter, Amir merupakan seorang petarung yang sangat berbakat dan ia senang menjadi pelatih barunya.

Pertarungan dengan Molina, menurut Khan, kemungkinan akan dilaksanakan antara tanggal 1 atau 15 Desember. "Kita bisa memilih pertarungan yang mudah, tapi kita akan kembali bertarung dan melaksanakan pertarungan yang lebih sulit. Semoga mendapat kemenangan, dan membawa gelar kembali ke Inggris."

Sementara itu lokasi pertarungan hingga saat ini masih dalam pembicaraan. Karena memiliki basis penggemar yang besar di Inggris, Khan berharap pertandingan bisa diselenggarakan di Inggris. Khan sendiri melakukan pertarungan terakhir di Inggris saat melawan Paul McCloskey pada April 2011.

Di lain pihak, Molina telah melaksanakan 18 pertarungan dengan catatan rekor 17 kali menang dan satu kali imbang. Petinju berusia 26 tahun itu juga masih belum teruji untuk menjalani pertarungan lebih dari 10 ronde.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5921 seconds (0.1#10.140)