Zanetti berambisi hancurkan I Rossoneri

Minggu, 07 Oktober 2012 - 08:49 WIB
Zanetti berambisi hancurkan I Rossoneri
Zanetti berambisi hancurkan I Rossoneri
A A A
Sindonews.com - Javier Zanetti punya firasat, Derby della Madonnina musim ini mungkin yang terakhir kali bagi bek asal Argentina tersebut. Karena itu, pemain berusia 39 tahun ini ingin meraih hasil manis sebelum me nanggalkan kostum kebesaran Inter Milan.

Sejak bergabung bersama Inter pada bursa transfer musim panas 1995, Zanetti telah melakoni 44 partai derbyMilan dan kali ini adalah yang ke-45. Catatan kapten karismatik yang telah mengoleksi 808 pertandingan bersama I Nerazzurri, julukan Inter, ini hanya kalah dari torehan Paolo Maldini yang melakoni 56 derby Milan sepanjang kariernya mengenakan kostum I Rossonerri, julukan Milan.

Namun, catatan Zanetti ini telah melampaui rekor legendaris Inter Giuseppe Bergomi. “Saya tidak peduli jika mungkin ini adalah salah satu derby terakhir saya di Milan. Kami hanya ingin menang. Saya tidak berpikir pertandingan ini bisa menjadi salah satu derby terakhir. Saya hanya ingin menikmati saat ini,” tandas Zanetti, dilansir Sky Sports Italia. Uniknya, dari 44 laga derby yang telah dilakoni, Zanetti berhasil mengumpulkan 16 kemenangan, 12 hasil imbang, dan 16 kekalahan.

Dengan kata lain, hasil yang ditorehkan Zanetti masih berimbang. Karena itu, satu kemenangan dalam derby nanti akan sangat berarti dan menambah catatan rekornya lebih berpihak. Pemain bertahan bernama lengkap Javier Adelmar Zanetti ini menegaskan kemenangan di San Siro atau Giuseppe Meazza secara tidak langsung akan membangkitkan semangat rekan-rekannya.

“Ini adalah pertandingan besar tanpa favorit. Apa yang bisa saya katakan adalah kami sedang dalam kondisi yang baik dan kami terus membangun sebuah tim sukses yang dapat bertahan untuk waktu yang lama,” sambung suami dari model Argentina Paula De la Fuente itu.

Menurut salah satu dari 100 pemain bola paling berpengaruh di dunia versi FIFA ini, pertarungan Antonio Cassano dengan Giampaolo Pazzini atau Stephan El Shaarawy dalam derbytersebut memiliki sisi lain tersendiri.

Seperti pertukaran pemain, Cassano dan Pazzini telah menemukan kembali sentuhan magis mereka. “Dia (Cassano) pemain kelas dunia. Dia merasa di rumah di sini dan ka mi akan bekerja ber - sa ma untuk merebut ba - nyak trofi bersama-sa ma,” ungkap Zanetti, soal rekan barunya tersebut.

Sementara itu, salah satu penyerang andalan Pelatih Milan Massimiliano Allegri asal Brasil Alexandre Pato dikabarkan telah pulih dari cedera. Dia bahkan telah mengikuti latihan rutin bersama rekannya yang lain.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5434 seconds (0.1#10.140)
pixels