Gol CR7 samakan kedudukan Portugal-Belanda

Senin, 18 Juni 2012 - 02:27 WIB
Gol CR7 samakan kedudukan Portugal-Belanda
Gol CR7 samakan kedudukan Portugal-Belanda
A A A
Sindonews.com - Rafael van der Vaart yang baru ini dipasang sebagai starter saat melawan Portugal, membuka asa Belanda untuk dapat lolos ke perempat final melalui golnya ke gawang Portugal yang dijaga oleh Beto saat memasuki menit ke 10 babak pertama penyisihan Grup B antara Belanda dan Portugal. Namun pada menit ke 28 CR7 membuat kedudukan menjadi imbang menjadi 1-1.

Memasuki babak pertama, kedua tim tampak bermain hati-hati namun Belanda memiliki inisiatif untuk lebih dulu menekan. Buktinya saat pertandingan baru berjalan 3 menit melalui akselerasi Robben yang memberikan umpan ke van der Vaart yang diteruskan kepada Sneijder namun tendangan kerasnya masih berada di atas mistar gawang.

Selanjutnya pada menit 10, saat sneijder mencoba menembus pertahanan Portugal yang digawangi oleh Pepe kemudian memberikan umpan ke Van der Vaart yang langsung menendangnya dengan keras yang merobek gawang Portugal yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Bento. Dengan ini skor berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan Belanda.

Tak ingin ketinggalan, Portugal balik menekan dan berbuah pada menit ke 28, dimana Cristiano Ronaldo yang bebas dari perangkap Offside berhasil merobek gawang Belanda. Kedudukan menjadi imbang 1-1 untuk sementara.

Pada laga ini, pelatih Belanda Bert van Marwijk langsung menurunkan Klaas Jan Huntelaar sebagai starter demi meraih kemenangan dan menciptakan banyak gol ke gawang Portugal. Bukan hanya itu, striker Robin van Persie juga diturunkan sebagai starter, namun posisinya sebagai pelapis sering disebut gelandang serang.

Rafael van der Vaart dipasang di awal pertandingan untuk pertama kalinya menggantikan Ibrahim Affelay yang dua partai sebelumnya selalu menjadi starter. Di kubu seberang, skuad Portugal juga tidak jauh beda. Dengan menggunakan formasi tiga penyerang, di mana Helder Postiga bakal kembali dibantu Cristiano Ronaldo dan Nani sebagai penyerang sayap.

Pertandingan terkahir grup B ini akan berlangsung di Metalist Stadium dan akan dipimpin oleh wasit asal Italia Nicola Rizzoli. Wasit 40 tahun ini bakal dibantu dua hakim garisnya, Renato Faverani dan Andrea Stefani.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7862 seconds (0.1#10.140)